Mayjen TNI Cucu Somantri, S.Sos dipercayakan menjabat Pangdam I/Bukit Barisan menggantikan Mayjen TNI Lodewyk Pusung.
Mayjen TNI Cucu Somantri, S.Sos dipercayakan menjabat Pangdam I/Bukit Barisan menggantikan Mayjen TNI Lodewyk Pusung.


Medan | rakyatmedan.com
Mayjen TNI Cucu Somantri resmi menjabat Pangdam I/BB menggantikan Mayjen Lodewyk Pusung yang kini menjabat sebagai Asisten Operasi Panglima TNI. Pergantian jabatan Pangdam I/BB dengan digelar apel luar biasa sertijab oleh ratusan prajurit TNI di Makodam I/BB, Kamis (9/3).

"Mutasi dan pergantian pejabat di lingkungan TNI AD merupakan bagian dari proses sinkronisasi kepentingan Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel guna meningkatkan kinerja organisasi," kata Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam amanatnya,

Bahkan, kata dia, pengalihan tugas jabatan dalam lingkungan TNI, diperlukan sebagai upaya Pembinaan Personel dalam kerangka Tour of Duty dan Tour of Area.

"Dalam rangka pengembangan karir dan penempaan berkelanjutan untuk memperoleh pengalaman tugas dan wawasan dalam bidang yang lebih luas," sebutnya.

Pusung menuturkan jabatan merupakan kehormatan dan kepercayaan yang harus diterima dengan rasa syukur, karena merupakan amanah yang harus diemban dan dipertanggung-jawabkan, tidak hanya kepada organisasi TNI AD tetapi juga dipertanggungjawabkan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan laksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya.

"Kodam I/BB mengucapkan selamat bertugas kepada Pangdam I/BB l, Mayjen Cucu Somantri. Semoga ke depannya Kodam I/BB semakin maju dan profesional," tuturnya.

Asisten Operasi Panglima TNI ini mengingatkan sembari menegaskan kepada seluruh prajurit di Kodam I/BB agar tidak terlibat dalam peredaran narkoba. Sebab sudah banyak prajurit yang dipecat secara tidak hormat karena terbukti bekerjasama dengan gembong narkoba.

"Saya sangat sayang kepada seluruh prajurit TNI di Kodam I/BB. Saya harapkan ke depannya lebih baik dan profesional," ujar Lodewyk Pusung.

Sementara itu, Pangdam I/BB, Mayjend TNI Cucu Somantri mengungkapkan, akan melanjutkan program-program yang telah dilakukan Mayjen Lodewyk Pusung.

"Selama pengabdiannya lebih kurang 18 bulan telah memberikan warna dan inspirasi serta motivasi bagi Kodam I/BB. Apa yang terbaik yang telah diberikan oleh Mayjen Lodewyk Pusung akan terus tumbuh subur dan terus dilanjutkan," pungkasnya.

Apel luar biasa sertijab Pangdam I/BB berlangsung meriah. Tampak ratusan prajurit Kodam I/BB menggelar defile pasukan dan alut sista sebagai bentuk penghormatan kepada Pangdam I/BB. (rm-04)

portal berita medan
informatif
& terpercaya