Tersangka MN bersama barangbukti 11 bal ganja.
Tersangka MN bersama barangbukti 11 bal ganja.


Labuhanbatu | rakyatmedan.com
Sat Sabhara Polres Labuhanbatu berhasil menggagalkan sebelas bal daun ganja kering yang masuk ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Sebelas bal daun ganja kering ini dibawa oleh pria asal Aceh berinisial MN (33), dimana 11 bal daun ganja ini dimasukkan ke dalam kotak Aqua yang dibungkus dengan 2 buah plastik asoy warna biru. Serta dalam membawa daun ganja tersebut MN menumpang mobil penumpang KUPJ Tour warna hijau dengan BK 7848 DO.

Keberhasilan menggagalkan 11 bal daun ganja kering yang dibawa oleh MN, warga Dusun Uteun Punti Desa Gampong Sawang Kecamatan, Sawang Kabupaten Aceh Utara dilakukan di simpang Kompi Dusun Janji Kecamatan Bilah Barat Kabupaten Labuhanbatu.

Menurut Kasat Sabhara Polres Labuhanbatu, AKP Sastrawan Tarigan yang memimpin langsung personil Unit Patroli Reaksi Cepat (PRC) dalam menggagalkan barang haram tersebut masuk ke wilayah hukum Polres Labuhanbatu, setelah sebelumnya menerima informasi dari rekannya dari Polres Tebingtinggi bahwa ada warga Aceh dengan menaiki bus penumpang KUPJ membawa daun ganja.

“Setelah menerima informasi tersebut, personil PRC melakukan razia dijalan simpang Kompi Desa Janji Kecamatan Bilah Barat, dan sekira pukul 17.45 lewat mobil penumpang KUPJ Tour dengan BK 7848 DO warna hijau yang selanjutnya terhadap mobil tersebut dilakukan pemeriksaan dan didalam mobil tersebut ditemukan sebuah kotak/kardus Aqua yang dibungkus dengan dua buah plastik asoy warna biru dan selanjutnya dilakukan pembukaan terhadap isi daripada kotak/kardus tersebut dan didalam kardus tersebut terdapat 11 bal daun ganja kering,” jelas Kasat Sabhara.

Selanjutnya dilakukan pemeriksaan terhadap seseorang laki-laki yang dicurigai yang ciri-cirinya sesuai dengan informasi yang diterima.

"Setelah dilakukan interograsi terhadap seorang tersebut berinisial MN dan berdasarkan keterangan MN bahwa kotak/kardus yang berisikan daun ganja tersebut merupakan miliknya yang akan di bawa ke wilayah Labuhanbatu Selatan," ujarnya.

Selanjutnya terhadap pelaku beserta dengan barangbukti diserahkan kepada Sat Resnarkoba Polres Labuhanbatu, setelah menerima pelaku beserta dengan barang buktinya personil Sat Resnarkoba melakukan pengembangan terhadap peristiwa tersebut. (rmd-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya