Sergio Ramos menjadi penentu kemenangan Real Madrid. (foto AFP: Gerard Julien)
Sergio Ramos menjadi penentu kemenangan Real Madrid. (foto AFP: Gerard Julien)


Madrid | rakyatmedan.com
Real Madrid berhasil mengambil posisi puncak klasemen dari Barcelona usai menang 2-1 atas Real Betis pada Liga Spanyol di Bernabeu, Senin (13/3).

Cristiano Ronaldo buka peluang di menit ke-9. Tapi tembakannya manfaatkan umpan dari James Rodriguez tepat ke arah kiper Betis, Adan.

Gawang Madrid justru kebobolan pada menit ke-25 setelah kiper Keylor Navas melakukan gol bunuh diri. Bola tendangan Antonio Sanabria sebenarnya mampu ditahan Navas, tapi kemudian lepas. Usaha Navas untuk menggapai bola justru membuat si kulit bundar masuk ke gawang.

Madrid baru mampu memecah kebuntuan pada menit ke-41. Sebuah umpan silang Marcelo berhasil diteruskan Cristiano Ronaldo lewat sundulan dan menggetarkan gawang Betis yang dikawal kiper Antonio Adan.

Usaha keras Madrid untuk mencetak gol kemenangan hingga pertengahan babak kedua selalu menemui jalan buntu. Buruknya penyelesaian akhir membuat tim asuhan Zinedine Zidane itu kesulitan mencetak gol.

Madrid baru mampu mendapatkan momentum ketika Cristiano Piccini mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-78. Pemain Betis diusir wasit setelah menarik Lucas Vazquez ketika Madrid sedang membangun serangan.

Keunggulan jumlah pemain benar-benar dimanfaatkan Madrid. Hasilnya pada menit ke-81, kapten tim Sergio Ramos mencetak gol melalui sundulan usai menerima umpan sepak pojok Toni Kroos. Skor 2-1 untuk Los Blancos bertahan hingga laga usai.

Kemenangan ini membuat Madrid kembali ke jalur yang tepat untuk merebut gelar La Liga. El Real kembali ke puncak klasemen menggeser posisi Barcelona, yang pada laga sebelumnya dikalahkan Deportivo La Coruna 2-1.

Berkat kemenangan ini, Real Madrid koleksi 62 poin atau unggul 2 poin dari Barcelona di puncak klasemen. Real Madrid juga masih punya satu pertandingan lebih banyak ketimbang Barcelona.

portal berita medan
informatif & terpercaya