Polisi menggerebek kampung narkoba di Kampung Kolam, Kelurahan Belawan II, Senin (13/3).
Polisi menggerebek kampung narkoba di Kampung Kolam, Kelurahan Belawan II, Senin (13/3).


Medan | rakyatmedan.com
Polisi menggerebek kampung narkoba di Kampung Kolam, Kelurahan Belawan II, Senin (13/3), sekira pukul 10.00 WIB.

Dari hasil penggrebekan, polisi berhasil menangkap seorang pria berinisial AB karena kedapatan memiliki narkoba jenis sabu dan polisi mengamankan 23 unit mesin jack pot/dindong.

Informasi yang diperoleh rakyatmedan.com, proses pengrebekan di Kampung Kolam, Kelurahan Belawan II ini dilaksanakan Sat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan dibantu Sat Sabhara.

Kasat Narkoba Polres Pelabuhan Belawan AKP Dedy Kurniawan yang memimpin langsung penggrebekan tersebut mengatakan, penggrebekan dilakukan atas instruksi langsung dari Kapolres Pelabuhan Belawan atas adanya informasi dari warga tentang maraknya peredaran narkotika dilokasi tersebut.

Pada saat melakukan penggrebekan, satu persatu rumah yang dicurigai sebagai tempat peredaran narkotika digeledah oleh personil Sat Narkoba dan Sat Sabhara.

Dari penggrebekan tersebut, dari salah satu rumah diamankan tersangka AB dengan barangbukti berupa 2 plastik klip kecil berisi sabu, 1 plastik klip bersisa sabu dan 2 buah jarum suntik. Selain itu juga berhasil diamankan sebanyak 23 unit mesin jack pot dari beberapa rumah yang dilakukan penggeledahan.

"Saya juga mengucapkan terimakasih terhadap kepling yang turut membantu atas penggrebekan yang kami lakukan, karena pemberantasan narkoba pada dasarnya merupakan tanggungjawab semua pihak," ungkap Kasat Narkoba.

Ditempat terpisah, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Yemi Mandagi SIK mengatakan, penggrebekan kampung narkoba di Kampung Kolam tersebut dilakukan juga sebagai bukti bahwa Polres Pelabuhan Belawan tidak mentolerir terhadap peredaran narkoba, mengingat beberapa waktu yang lalu di salah satu media ada memberitakan tentang peredaran narkoba di Kampung Kolam yang dibekingi aparat.

Kasat Narkoba mengatakan, saat ini tersangka AB sedang menjalani proses pemeriksaan labih lanjut untuk melengkapi berkas perkaranya sementara 23 unit mesin jack pot yang ditemukan akan diserahkan ke Sat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan untuk diproses lebih lanjut mengingat hal tersebut bukan wewenang Sat Narkoba. (rmd-01)

portal berita medan
informatif & terpercaya