Asisten Pemerintahan, Drs Musaddad MSi memimpin rapat koordinasi pembentukan dan pencanangan Kampung KB Tingkat Kecamatan, di ruang rapat III, kantor Walikota Medan.
Asisten Pemerintahan, Drs Musaddad MSi memimpin rapat koordinasi pembentukan dan pencanangan Kampung KB Tingkat Kecamatan, di ruang rapat III, kantor Walikota Medan.


Medan | rakyatmedan.com
Medan bakal memiliki Kampung Keluarga Berencana (KB) di setiap Kecamatan. Pencanangan pembentukan Kampung KB Tingkat Kecamatan ini akan dilakukan langsung oleh Walikota Medan, Drs HT Dzulmi Eldin S MSi, di Medan Deli, Kelurahan Mabar Hilir, 21 Maret mendatang.

Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi dipimpin Asisten Pemerintahan, Drs Musaddad MSi yang dihadiri segenap pejabat SKPD, camat se-Kota Medan serta pengurus TP PKK Kota Medan juga tokoh masyarakat, di kantor Walikota Medan, Selasa (14/3).

Saat membuka rapat tersebut, Musaddad mengatakan, tahun lalu Pemko Medan juga sudah mencanangkan Kampung KB Tingkat Kota di Marelan. Tahun ini akan dilakukan pencanangan Tingkat Kecamatan. Karena itu, dia mengimbau seluruh camat dan SKPD mendukung pembentukan Kampung KB ini di seluruh  kecamatan di Medan.

“Saya yakin, Kampung KB akan bisa berdiri di setiap kecamatan di Medan. Soalnya, Kampung Anti Narkoba saja sudah sampai tingkat lingkungan,” ungkapnya.

Dalam rapat tersebut, Musaddad memaparkan, Kampung KB ini bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat kelurahan melalui program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga serta pembangunan sektor terkait guna mewujudkan keluarga kecil berkualitas dengan semangat gotong royong dan kemandirian.

Disebutkannya pula, Kampung KB ini merupakan program unggulan KB dalam mengimplementasikan Nawacita, yakni membangun Indonesia dari pingigiran untuk memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka NKRI, meningkatkan kualitas hidup manusia Indonesia dan melakukan revolusi mental. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya