Papan bunga ucapan selamat kepada Lukmanul Hakim ST terpajang di pelataran parkir Kantor Gubsu, Kamis (16/3).
Papan bunga ucapan selamat kepada Lukmanul Hakim ST terpajang di pelataran parkir Kantor Gubsu, Kamis (16/3).


Medan | rakyatmedan.com
Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Cipta Karya dan Tata Ruang Pemprovsu Lukmanul Hakim ST sepertinya percaya diri akan menjadi Kepala Dinas Defenitif.

Betapa tidak, meskipun dari pihak Pemprovsu belum mengeluarkan keputusan Gubernur serta jadwal pelantikan pejabat eselon II, namun tiga papan bunga ucapan selamat untuk dirinya telah terpajang di pelataran parkir Kantor Gubsu, Kamis (16/3).

Pantauan wartawan di Kantor Gubsu, keberadaan tiga papan bunga ini sempat menghebohkan sejumlah pejabat di Pemprovsu. Termasuk juga Sekda Provsu Hasban Ritonga, yang mengaku terkejut mengetahui berdirinya tiga papan bunga ucapan selamat atas pelantikan Lukmanul Hakim.

Apalagi ketiga papan bunga ini tercantum nama pemberi ucapan, yakni AKBP DR Ramlan SH dari Krimsus Poldasu, Wakil Ketua DPRD Medan Ihwan Ritonga dan juga anggota DPRD Medan Boydo HK Panjaitan.

“Iya saya sudah mendapat informasi soal papan bunga itu. Makanya saya terkejut dari mana bisa muncul papan bunga ucapan itu. Padahal hari ini tidak ada jadwal pelantikan karena kita masih menunggu surat dari KASN,” terang Hasban.

Saat disinggung kemungkinan telah bocornya informasi nama pejabat yang akan mengisi Kadis Sumber Daya Air dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Hasban enggan berkomentar banyak.

Namun menurut Hasban, sampai saat ini pihaknya belum menerima surat dari KASN terkait persetujuan nama-nama yang lolos lelang jabatan.

“Kalau bocoran dari KASN itu saya tidak tau ya. Yang jelas sampai siang ini belum ada surat itu kita terima. Dan biasanya tiga nama yang telah disetujui KASN nantinya akan dipilih Gubernur. Jadi memang agak aneh kok bisa muncul papan bunga itu. Kita tidak tau apa motivasinya munculnya papan,” terang Hasban.

Sebelumnya Rizal, salah seorang ASN di PSDA, yang dikenal cukup dengan Lukmanul Hakim terlihat panik. Didampingi rekannya berkepala plontos, ia membongkar papan bunga dibantu Satpol PP. Dari pengakuan Rizal bahwa atasannya tidak ada memberikan informasi kepada nama pengirim papan bunga terkait pelantikan dirinya sebagai Kadis PSDA.

“Gawat kali ah. Bapak aja terkejut ada papan bunga ini,” ujar Rizal.

Saat diimbau agar pihaknya mengklarifikasi kepada pihak pengusaha papan bunga Shaila yang beralamat di Jalan T Amir Hamzah, Rizal terlihat enggan menanggapinya.

“Sama aja tu bang. Biasanya mereka enggak mau ngasih tau siapa yang memesan papan bunga itu. Dirahasiakan biasanya,” ujarnya.

Terpisah, Ihwan Ritonga mengaku kalau dirinya memang memesan bunga untuk ucapan selamat kepada Lukmanul Hakim. Hanya saja Ihwan mengaku kalau dirinya hanya mendapat informasi dari rekannya kalau Lukman dilantik Kamis ini.

“Saya ada dihubungi teman kalau Lukman dilantik hari ini. Sebagai teman ya saya kirimkanlah papan bunga. Ya saya tidak tau ternyata enggak ada pelantikan hari ini,” ujar Ihwan yang mengaku malu atas kejadian ini. (rm-03)

portal berita medan
informatif & terpercaya