Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi bersama Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan Drs Palid Muda Harahap dalam suatu acara dialog di Stasiun I-News TV yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Medan, Kamis (16/3).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi bersama Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan Drs Palid Muda Harahap dalam suatu acara dialog di Stasiun I-News TV yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Medan, Kamis (16/3).

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi mengajak masyarakat untuk hadir dan memeriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 tingkat Kota Medan yang diselenggarakan pada 18 Maret 2017 di Jalan Tritura Kecamatan Medan Amplas.

Ajakan ini disampaikan Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi saat menjadi narasumber dalam program dialog pembangunan yang disiarkan langsung melalui Stasiun I-News TV yang bekerjasama dengan Dinas Kominfo Kota Medan, Kamis (16/3).

Talk show yang mengangkat tema pelaksanaan MTQ ke-50 tingkat kota Medan turut pula menghadirkan narasumber lainnya di antaranya Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta dan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan Drs Palid Muda Harahap.

Dikatakan Wakil Walikota, pelaksanaan MTQ tahun ini akan dimulai 18 Maret 2017, dimana pagi harinya akan diadakan pawai taaruf yang di ikuti oleh para kafilah MTQ dan pelajar dari Kota Medan, sedangkan untuk upacara pembukaannya akan diadakan malam hari.

"Seperti biasanya pembukaan MTQ ini akan diawali dengan pawai taaruf dan malam harinya sehabis Isya dilanjutkan dengan upacara pembukaan MTQ, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk sama-sama hadir dan memeriahkan pelaksanaan MTQ ini," ajak Wakil Walikota.

Mengenai kesiapan pelaksanaan, Wakil Walikota Medan mengungkapkan Pemko Medan telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ tahun ini dengan sebaik mungkin, baik itu dari segi penyelenggaraan maupun para Kafilah MTQ, sehingga dipastikan penyelenggaraan MTQ tahun ini akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, bahkan di tahun ini Pemko Medan telah menyiapkan hadiah yang lebih besar dibandingkan tahun sebelumnya.

"Pemko Medan telah menyiapkanya dengan sangat baik, kita pastikan penyelenggaraannya MTQ tahun ini akan lebih meriah dibandingkan tahun sebelumnya, apalagi jumlah peserta ditahun ini lebih banyak yaitu mencapai 800 orang kafilah, dan  Pemko Medan juga telah menyiapkan hadiah umroh bagi pemenang untuk kategori tertentu," ungkap Wakil Walikota.

Selanjutnya Wakil Walikota juga menjelaskan, tujuan diselenggarakanya MTQ ini untuk mensyiarkan agama Islam melalui lantunan ayat-ayat suci Alquran serta untuk meningkatkan kemampuan umat Islam yang ada di Kota Medan dalam membaca Alquran dan menerapkan nilai-nilai yang terkandung didalam Alquran.

"Saya berharap agar masyarakat lebih mencintai Alquran, tidak hanya sekadar mendengarkan ataupun membacanya saja, tetapi dapat mengamalkan isi dan pesannya dalam kehidupan sehari-hari, sehingga menjadikan pedoman kehidupan," harap Wakil Walikota.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kota Medan Drs Palid Muda Harahap mengaku siap mendukung terselenggaranya MTQ ke-50 tingkat Kota Medan ini. Palid berharap penyelenggaraan MTQ tahun ini akan lebih sukses dari tahun sebelumnya baik dari segi pelaksanaan maupun prestasinya, apalagi Kota Medan telah dua kali menjadi juara umum MTQ ditingkat provinsi.

Dukungan serupa juga disampaikan Ketua MUI Kota Medan Prof Dr Mohd Hatta, menurutnya pelaksanaan MTQ ini memberikan dampak yang sangat baik bagi masyarakat, di antaranya mengajak masyarakat untuk menggiatkan seni membaca Alquran dan mencintai Alquran serta memahami isi dari kandungan Alquran tersebut. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya