Para tokoh agama saat menerima plakat pada acara dialog lintas agama dengan berbagai kalangan dan masyarakat Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan dan Medan Labuhan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Labuhan, Kamis (16/3).
Para tokoh agama saat menerima plakat pada acara dialog lintas agama dengan berbagai kalangan dan masyarakat Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan dan Medan Labuhan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Labuhan, Kamis (16/3).

Medan  | rakyatmedan.com
Kakankemenag Medan meminta seluruh warga beragama di Kecamatan Medan Deli, Marelan dan Labuhan, tidak mudah terprovokasi isu-isu yang bisa memecah belah dan menimbulkan konflik di tengah-tengah masyarakat.

Hal itu ditegaskan Kakankemenag Medan Iwan Zulhami saat membuka secara resmi dialog lintas agama dengan berbagai kalangan dan masyarakat Kecamatan Medan Deli, Medan Marelan dan Medan Labuhan, yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Medan Labuhan, Kamis (16/3).

Imbauan tersebut diharapkan bisa terus diingatkan dan disampaikan kepara lurah, kepling dan kepada para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang lain, minimal kepada keluarga kita sendiri, kata Iwan dihadapan Camat Medan Labuhan, para luran dan tokoh agama.

"Jika ada berita dan informasi yang berkembang, yang perlu kita lakukan adalah cek and ricek sumber berita tersebut. Karena saat ini keterbukaan informasi sangat luas, siapa saja bisa membuat informasi, terutama dari media online," tambah Iwan.

Dia mengatakan, isu-isu biasanya digunakan untuk memprovokasi masyarakat, melakukan perbuatan yang memicu konflik, bahkan bisa memecah belah persatuan yang selama ini aman dan damai di antara kita semua.

Dalam sambutannya, Arrahman Pane selaku Camat Medan Labuhan mengatakan, di acara dialog lintas agama tersebut mengajak para tokoh-tokoh agama, tokoh pemerintahan, dan tokoh masyarakat untuk mengimbau kepada masyarakat agar tak mudah terpengaruh atau terprovokasi dengan isu-isu oleh pihak tak bertanggungjawab.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kasubbag TU Kemenag Medan Negara Pohan, Penjab Humas Hadi S Harahap, Kepala KUA Medan Labuhan Lukman Hakim Hasibuan, KUA Medan Marelan Agus Salim dan KUA Medan Deli Usman M.

Tak lupa Iwan Zulhami juga mengingatkan tentang pentingnya menjaga generasi muda kita dari bahaya narkoba.

Kegiatan bertema Cintai Rumah Ibadah Medan Rumah Kita menghadirkan pemandu Torang Rambe pengurus FKUB Medan, juga menyerahkan plakat pegiat kerukunan dari perwakilan tokoh agama Islam, Kristen dan buddha. Para tokoh agama sepakat bahwa keharmonisan yang sudah terjalin adalah tanggungjawab kita bersama. (rm-03)

portal berita medan
informatif & terpercaya