Sejumlah siswa MAN Sidikalang mengikuti try out menjelang UN 2017.
Sejumlah siswa MAN Sidikalang mengikuti try out menjelang UN 2017.

Sidikalang | rakyatmedan.com
Sekitar 153 orang siswa MAN Sidikalang mengikuti try out, Sabtu (18/3). Try out ini bekerja sama dengan Ganesha Operation (GO) ini dilaksanakan dengan membagi siswa menjadi 10 kelas dan 10 pengawas ruangan.

Kepala MAN Sidikalang, Amry Al Anshary Sitongkir mengatakan, bidang studi yang akan menjadi bahan try out adalah untuk kelas IPA, Bahasa Indonesia, Bahasa Ingris, Matematika, Biologi kemudian untuk kelas IPS Bahasa Indonesia, Bahasa  Ingris, Matematika, Sosiologi dan untuk kelas Agama Bahasa Indonesia, Bahasa Ingris, Matematika, Biologi.

Sebelum tryout dimulai Siswa MAN Sidikalang untuk kelas X dan XI dikumpulkan dan berbaris di tengah lapangan. Zulkifli Fahmi selaku PKM Kurikulum dan sebagai Ketua Panitia Pelaksanaan Ujian try out, mengumumkan kepada seluruh siswa MAN Sidikalang bahwa kelas XII akan melaksanakan ujian maka untuk itu kelas X dan XI diliburkan sementara, sampai anak kelas XII telah selesai melaksanakan ujian.

Pelaksanaan try out ini berjalan tertib dan lancar, tampak di ruangan siswa serius dan hati-hati dalam membaca butir-butir soal. Tujuan utama try out ini sebagai persiapan untuk menghadapi UN 2017. Soal-soal di susun berdasarkan pada kisi-kisi Ujian Nasional 2017.

Amry Al Anshary Sitongkir menjelaskan, dengan try out ini diharapkan pada siswa betul-betul mempersiapkan dirinya untuk menghadapi Ujian Nasional yang semakin dekat dan hasil ujian try out nanti akan terlihat sejauhmana siswa MAN Sidikalang berhasil menguasai materi ujian yang telah diajarkan. (rmd-02)

portal berita medan
informatif & terpercaya