Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin.


Medan | rakyatmedan.com
Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin mengatakan agar Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) khususnya di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara harus tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum.

Hal itu disampaikannya saat membuka acara Sarasehan Penatausahaa, Pengalihan dan Penghapusan Aset Barang BMN pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara di Hotel Saka Medan, Senin (20/3).

Kakanwil Kemenagsu menyampaikan, jika pengelolaan BMN telah memenuhi ketiga unsur tersebut, maka kita akan tenang dan mudah-mudahan tidak ada masalah di belakang hari.

Dia menjelaskan, tertib adminsitrasi maksudnya setiap BMN harus diinventarisir dan disetiap ruangan harus ada daftar inventaris barangnya, dan tertib fisik maksudnya setiap barang yang diinventarisir harus ada fisiknya.

Sedangkan tertib hukum artinya setiap pengalihan dan penghapusan harus berdasarkan peraturan dan hukum yang berlaku, ungkapnya.

Kakanwil Kemenagsu mengharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, agar dapat lebih mengetahui tentang tata cara pengelolaan penghapusan BMN sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku sehingga memberi manfaat bagi penyelenggaraan pemerintahan khususnya di lingkungan Kementerian Agama Sumatera Utara.

Turut mendampingi Kakanwil Kemenagsu Kasubbag Umum Syawaluddin Matondang dan Kasubbag Perencanaan dan Keuangan Muhammad Yunus.

Sementara itu, Ketua Panitia Habnali Bakti melaporkan, kegiatan ini diikuti 100 orang peserta berasal dari Oprator Simak BMN pada Kemenag kabupaten/kota, MAN dan MTsN. (rm-03)

portal berita medan
informatif & terpercaya