Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution memimpin apel pagi di halaman Perusahaan Daerah (PD) Pasar di lantai III Pasar Petisah Medan, Senin (20/3).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution memimpin apel pagi di halaman Perusahaan Daerah (PD) Pasar di lantai III Pasar Petisah Medan, Senin (20/3).

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution memimpin apel pagi di halaman Perusahaan Daerah (PD) Pasar di lantai III Pasar Petisah Medan, Senin (20/3). Dalam arahan singkatnya, Akhyar mengingatkan agar masalah PD Pasar jangan sampai dicampuri orang luar.

“Masalah PD Pasar jangan sampai dicampuri orang luar, sebab PD Pasar milik Pemko Medan. Jadi jangan biarkan orang lain mencampuri permasalahan yang timbul di PD Pasar,” kata Wakil Walikota.

Di hadapan seluruh jajaran direksi dan pegawai PD Pasar, Wakil Walikota selanjutnya minta kepada seluruh jajaran perusahaan yang menangani masalah pasar di Kota Medan ini agar meningkatkan kinerjanya. Hal itu penting dilakukan agar PD Pasar bisa lebih maju dan berkembang lagi.

Jika maju dan berkembang, Wakil Walikota mengatakan, PD Pasar tentunya akan memberikan kontribusi bagi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan.

“Ini dapat terwujud jika seluruh jajaran PD Pasar bekerja keras dan terus meningkatkan kinerjanya,” ungkapnya.

Mantan anggota DPRD Medan ini kemudian memaparkan, selain PD Pasar, Pemko Medan juga memiliki dua perusahaan daerah lainnya yakni PD Rumah Potong Hewan (RPH) dan PD Pembangunan. Namun ketiga  BUMD ini masih menghadapi berbagai kendala yang menyebabkan sulitnya bersaing dengan perusahaan-perusahaan negara dan swasta lainnya.

Oleh karenanya, Wakil Walikota minta kepada seluruh jajaran ketiga BUMD ini agar berupaya untuk memajukannya. Hal itu bisa dilakukan dengan meningkatkan kinerja dari berbagai aspek, seperti  pembinaan,  pengawasan, dan profesionalisme, termasuk peningkatan segi manajemen, SDM, maupun sarana dan prasarana.

“Di samping itu dapat menerapkan prinsip ekonomi perusahaan secara sehat dan rasional, agar mampu mengelola usaha secara efektif dan efisien yang nantinya mampu berkontribusi bagi PAD Kota Medan,” pesannya. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya