Anggota DPRD Deliserdang yang tergabung dalam Komisi A melakukan kunjungan kerja ke MAN 2 Model Medan Jalan Willem Iskandar 7A Medan, Selasa (21/3).
Anggota DPRD Deliserdang yang tergabung dalam Komisi A melakukan kunjungan kerja ke MAN 2 Model Medan Jalan Willem Iskandar 7A Medan, Selasa (21/3).

Medan | rakyatmedan.com
Anggota DPRD Deliserdang yang tergabung dalam Komisi A melakukan kunjungan kerja ke MAN 2 Model Medan Jalan Willem Iskandar 7A Medan, Selasa (21/3).

Kehadiran rombongan DPRD yang dipimpin Benhur Silitonga ini disambut oleh Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin, Kepala TU Samsul Bahri, WKM Humas Mohammad Al Farabi, WKM Sarpras Bulgansyah Ritonga, beserta para guru dan staf pegawai.

Kehadiran anggota DPRD di madrasah percontohan ini bertujuan untuk meninjau lokasi dan sarana prasarana pendidikan MAN 2 Model Medan.

Rombongan Komisi A DPRD yang hadir dalam kesempatan itu terdiri dari Ketua Komisi A Benhur Silitonga SE MM, H Rahmatsyah, H Mara Jaksa Harahap MA, Kustomo SH, Drs Iman Hidayat dan Lindawati Lubis SH didampingi Staf Komisi A DPRD Deliserdang Abdul Muin Nasution dan Mahadalena, serta Kasi Pembangunan Kecamatan Percut Sei Tuan M Kennedy Tarigan, dan Kaur Pembangunan Desa Medan Estate Putra Kelana.

Kepala MAN 2 Model Medan, Burhanuddin dalam sambutannya menyatakan, kunjungan Komisi A DPRD Deliserdang ini merupakan kehormatan bagi MAN 2 Model Medan sebagai madrasah representatif yang mendapat kesempatan untuk menyampaikan aspirasi guna kemajuan madrasah dan pendidikan agama.

Burhanuddin menjelaskan, animo masyarakat khususnya di Kota Medan dan Deliserdang untuk masuk ke Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dari tahun ke tahun sangat besar. Namun, karena keterbatasan daya tampung MAN 2, menyebabkan keinginan masyarakat untuk menyekolahkan anak-anaknya ke madrasah ini tidak dapat tersahuti secara maksimal.

Untuk itulah, Burhanuddin memohon kepada Komisi A DPRD Deliserdang agar mendukung perluasan areal dan peningkatan sarana di MAN 2 Model Medan.

Dalam kesempatan itu pula, Ketua Komisi A DPRD Deliserdang Benhur Silitonga SE MM menyampaikan, MAN 2 Model Medan selaku lembaga yang mendidik siswa dalam jumlah yang besar, sudah seharusnya memiliki pengembangan areal pendidikan. DPRD Deliserdang siap untuk mendukung terwujudnya upaya itu, tutur Benhur.

Benhur juga mengatakan, kehadiran mereka ke MAN 2 Model Medan ini bertujuan agar bisa berdiskusi kepada pimpinan madrasah tentang permasalahan-permasalahan yang dihadapi madrasah dan kondisi pembangunan dan fasilitas yang diselenggarakan MAN 2 Model Medan.

WKM Humas MAN 2 Medan menjelaskan, kehadiran Komisi A DPRD Deliserdang selain kunjungan kerja, juga sekaligus menjalin silaturrahmi dengan pimpinan dan keluarga besar MAN 2 Model Medan.

Pertemuan dalam silaturrahmi itu ditutup dengan pemberian cinderamata kepada semua tamu dari Komisi A DPRD, berupa 3 buku hasil karya Dr H Burhanuddin M.Pd yang berjudul Guru dan Pembelajaran; Energi dalam Pembelajaran; Kisah dan Nasehat dalam Pembelajaran.

portal berita medan
informatif & terpercaya