Kakakemenag Asahan Hayatsyah ketika memberikan arahan dan bimbingan dalam rapat panita Musabaqah pelaksanaan MTQ ke 48 Kabupaten Asahan, Selasa (21/3).
Kakakemenag Asahan Hayatsyah ketika memberikan arahan dan bimbingan dalam rapat panita Musabaqah pelaksanaan MTQ ke 48 Kabupaten Asahan, Selasa (21/3).

Kisaran | rakyatmedan.com
Kakakemenag Asahan Hayatsyah mengharapkan kegiatan musabaqah pelaksanaan MTQ ke-48 Kabupaten Asahan agar dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab dan memberikan yang terbaik buat Pemerintah Kabupaten Asahan, sebab Panitia Musabaqah 90 persen dipegang oleh Aparatur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Asahan.

"Tunjukkan kinerja kita yang baik dan jadikan kegiatan ini menambah amal ibadah selain sebagai suatu peningkatan Ukhuwah Islamiyah juga pelestarian seni dan budaya Qurani," ujar Hayatsyah ketika memberikan arahan dan bimbingan dalam rapat panita Musabaqah pelaksanaan MTQ ke 48 Kabupaten Asahan, Selasa (21/3).

Hayatsyah menyampaikan kepada ketua masing-masing cabang musabaqah, Tilawah, Tahfidz, Fahmil, Syarhil, Khath Alquran agar mengadakan rapat dengan para anggotanya demi persiapan yang matang dalam MTQ ke-48 yang dimulai 28 Maret hingga 1 April 2017 di Emplasmen PTPN IV Kecamatan Air Batu.

Hayatsyah mengatakan, Kepanitian MTQ sudah biasa dipegang oleh orang-orang Kementerian Agama, namun demikian tidak ada salahnya bila kita saling memberi masukan satu sama lainnya tentang bagaimana agar kerja tim nantinya memuaskan dan sangat baik, sehingga tidak akan terjadi komplain bagi peserta musabaqah dari kecamatan-kecamatan

Kakankemenag Asahan juga mengingatkan bahwa pembukaan Musabaqah tepat di hari libur tanggal 28 Maret 2017, maka kepada panitia pelaksana Musabaqah agar membawa serta perlengkapan pakaian mengingat lokasi MTQ ke-48 tahun 2017 jauh dari Kota Kisaran yang tidak memungkinkan untuk pulang pada saat pembukaan MTQ.

"Saya akan mengawasi jalannya kegiatan Musabaqah dan saya berharap tidak ada kendala dalam kegiatan ini dan pastikan bahwa semua anggota dibebankan pada tugas dan fungsinya masing-masing," akhir Hayatsyah.

portal berita medan
informatif & terpercaya