Ka.Kan.Kemenag Tapteng Drs. H. Sarmadan Nur Siregar menyampaikan tausiyah pengajian keluargsa sakinah dan penyerahan SK Penyuluh Agama Islam
Ka.Kan.Kemenag Tapteng Drs. H. Sarmadan Nur Siregar menyampaikan tausiyah pengajian keluargsa sakinah dan penyerahan SK Penyuluh Agama Islam


Pandan | rakyatmedan.com
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah, Sarmadan Nur Siregar menekankan pentingnya memperkokoh keutuhan keluarga, mengingat belakangan ini, keluarga banyak yang rapuh, mudah goyah karena faktor ekonomi, lingkungan dan lain-lain.

"Satu-satunya cara untuk menguatkan keluarga adalah dengan memperkuat akidah, ibadah dan muamalah dalam keluarga, sehingga tercipta keluarga sakinah mawaddah warahmah," ungkapnya ketika memberikan tausiyah dalam pengajian keluarga sakinah di Kecamatan Tukka, Selasa (21/3).

Dalam kesempatan tersebut, Sarmadan secara simbolis menyerahkan SK Penyuluh Agama Islam Non PNS Kecamatan Tukka, walaupun pada hakikatnya telah bertugas sejak Januari 2017 yang lalu.

Sarmadan berpesan kepada para penyuluh agar menjadi suluh, lampu yang terang benderang di tengah-tengah masyarakat sampai ke rumah-rumah muslim, sehingga bisa mengarahkan untuk menciptakan keluarga sakinah, mawaddah, warahmah.

Dia mengatakan, Penyuluh Agama adalah garis terdepan dalam penyiaran dan pengembangan Syariat Islam ditengah-tengah masyarakat Tapanuli Tengah pada umumnya dan masyarakat Tukka pada khususnya.

Hadir dalam acara tersebut Camat Tukka, Kasi Bimas Islam Kemenag Tapteng Bincar Halomoan Siregar, Kepala KUA Kecamatan Tukka dan Ketua Ormas Islam.

portal berita medan
informatif
& terpercaya