Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidikalang telah mengadakan aktivitas belajar tambahan bagi siswa-siswi kelas IX.
Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidikalang telah mengadakan aktivitas belajar tambahan bagi siswa-siswi kelas IX.


Sidikalang | rakyatmedan.com
Guna menghadapi Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2016/2017, Madrasah Tsanawiyah Negeri Sidikalang mengadakan jam belajar tambahan bagi siswa-siswi kelas IX, Rabu (22/3).

Les tambahan atau sekolah sore ini sudah dilaksanakan sejak januari Kemarin. Adapun mata pelajaran yang diberikan adalah Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Les Tambahan ini diadakan hari Senin Hingga Kamis.

Menurut Kepala Madrasah Tsanawiyah Sidikalang, Ummy Halimatussakdiah, pelaksanaan les tambahan ini bertujuan untuk mengulang dan menguatkan kembali pelajaran-pelajaran yang telah dipelajari siswa sebelumnya. Dengan demikian para siswa-siswi telah benar-benar siap dalam menghadapi ujian nantinya.

Sementara itu, Wakamad Kurikulum Husnawaty Sari Dewi menjelaskan, dengan les tambahan ini siswa-siswi diajarkan bagaimana membahas soal dan memecahkan masalah, sehingga soal-soal dapat dijawab dengan benar dan lebih cepat.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bekal menghadapi UN di bulan Mei mendatang. Selain belajar tambahan jam pelajaran les di sore hari, siswa-siswi juga menjalani Test Try Out untuk mengetahui tingkat kemampuannya.

portal berita medan
informatif & terpercaya