Jokowi: Kalau Buat Beli Pulsa, Dana KIP Akan Dicabut

7
Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berdialog dengan penerima KIP di Batam, Kepri, Kamis (23/3) sore. (Foto: Humas/Agung)
Presiden didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi berdialog dengan penerima KIP di Batam, Kepri, Kamis (23/3) sore. (Foto: Humas/Agung)

Batam | rakyatmedan.com
Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengingatkan para siswa penerima KIP, agar menggunakan uangnya untuk membeli keperluan sekolah, seperti seragam, sepatu, buku, dan lain-lain. Presiden mewanti-wanti agar dana KIP tidak dipergunakan untuk membeli pulsa.

“Saya ingatkan uang yang ada di KIP tidak boleh untuk beli pulsa, kalau ada yang ketahuan dipakai beli pulsa dicabut (kartunya), aturannya begitu,” tegas Kepala Negara saat menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT), di halaman kantor Kecamatan Galang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (23/3) sore seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet.

Hal yang sama Presiden tekankan bagi para ibu penerima PKH, agar uangnya digunakan untuk anak-anak, seperti peningkatan dan keperluan sekolah.

Kalau diminta suami untuk beli rokok, Presiden menegaskan, tidak diperbolehkan.

“Hati-hati, tidak boleh. Tadi kan sudah disampaikan untuk keperluan pendidikan, untuk sekolah, kalau untuk beli rokok, nanti akan dicabut,” tegasnya.

portal berita medan
informatif & terpercaya