Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba sore tadi di Bandara FL Tobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (23/3).
Presiden Joko Widodo serta Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan rombongan tiba sore tadi di Bandara FL Tobing, Pinangsori, Tapanuli Tengah (Tapteng), Kamis (23/3).


Tapteng | rakyatmedan.com
Gubernur Sumatera Utara HT Erry Nuradi menyambut kedatangan Presiden RI Joko Widodo di Bandara FL Tobing, Tapanuli Tengah, Kamis (23/3) sore.

Joko Widodo bersama Ny Iriana Joko Widodo dan rombongan melakukan lawatan di Sumut pada 23-25 Maret dalam rangka meresmikan tugu titik nol pusat peradaban Islam nusantara di Barus Tapteng dan peresmian pembangunan pesantren di Mandailing Natal.

Pesawat kepresidenan yang ditompangi presiden beserta rombongan mendarat di FL Tobing sekitar pukul 18.20 WIB setelah bertolak dari bandara Hang Nadim Batam. Gubernur didampingi Ny Evi Diana Erry Nuradi beserta Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB terlihat menyambut Joko Widodo di depan pintu pesawat.

Presiden dan gubernur kemudian berjalan beriringan menuju ruang VIP Bandara FL Tobing. Sementara Ny Evi Diana Erry Nuradi berjalan beriringan dengan Ny Iriana Joko Widodo. Tidak berapa lama kemudian Gubsu ikut mengantarkan presiden menuju mobil presiden.

Kehadiran presiden menurut Gubsu Erry Nuradi menjadi penyemangat dan energi bagi masyarakat maupun Pemerintah Daerah untuk  mensukseskan program-program  pembangunan. Terlebih lagi, kunjungan presiden Joko Widodo, kata Erry, sangat strategis bagi kemajuan Sumatera Utara.

“Pak presiden di Barus Tapanuli Tengah dalam rangka meresmikan tugu titik nol pusat peradaban Islam nusantara, ini merupakan kebanggaan dan ikut mengangkat citra Sumatera Utara,” kata Gubsu.

Presiden juga akan mengunjungi kawasan objek wisata religi Pemakaman Mahligai Barus, Desa Sihorbo, Barus. Kehadiran presiden di situs sejarah itu  menurut Erry akan menjadi media promosi yang berharga bagi pengembangan wisata sejarah dan religi di Sumut.

Presiden juga akan meresmikan peletakkan batu pertama pembangunan Asrama Putri Pondok Pesantren Mustafawiyah di Desa Purba Baru, Mandailing Natal. Dalam kesempatan itu, sekaligus digelar Silahturahmi Nasonal (Silatnas) Jami’yah Batak Muslim Indonesia (JMBI).

Lebih lanjut Gubsu mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas perhatian Presiden RI Joko Widodo kepada Sumatera Utara. Bentuk perhatian itu diantaranya melalui pelaksanaan berbagai program strategis nasional yang berlokasi di Sumut dan juga intensitas kunjungan kerja presiden Jokowi di Sumut.

“Setelah Agustus tahun 2016 lalu Bapak Jokowi berada di Sumut selama tiga hari dalam rangka menghadiri Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba, maka sungguh merupakan kebanggaan Sumatera Utara bahwa presiden kembali lagi melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara,” ujar Gubernur.

Sementara itu masyarakat sejak siang hari ramai memadati area parkir bandara FL Tobing untuk menyaksikan langsung sosok Presiden RI Joko Widodo. Menyaksikan kehadiran Jokowi di sana, banyak warga yang berteriak menyebut, :” Pak Jokowi… Pak Jokowi”.

Teriakan warga itu dimaksudkan menarik perhatian presiden demi kesempatan langka berfoto bersama orang nomor satu di repulik ini. Seperti biasa, sebelum masuk mobil Jokowi dengan senyum khasnya memilih beberapa warga masyarakat yang antusias memanggil-manggil namanya. (rm-03/ril)

portal berita medan
informatif & terpercaya