Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi memberikan sambutan ketika melantik Pengurus Karang Taruna Kota Medan Periode 2016-2021 di Gedung Serba Guna TP PKK Kota Medan, Kamis (23/3).
Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi memberikan sambutan ketika melantik Pengurus Karang Taruna Kota Medan Periode 2016-2021 di Gedung Serba Guna TP PKK Kota Medan, Kamis (23/3).


Medan | rakyatmedan.com
Karang Taruna hendaknya bisa menjadi wadah yang bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam pembinaan generasi muda bangsa baik dalam aspek sosial, maupun dalam bidang pengembangan perekonomian masyarakat.

“Bawalah organisasi ini ke arah yang lebih baik lagi dengan dasar niat yang tulus dan iklas dalam menjalankan amanah membangun organisasi Karang Taruna Kota Medan untuk melakukan pembinaan-pembinaan berkelanjutan kepada masyarakat Kota Medan. Program dan pekerjaan rumah yang sudah menanti di hadapannya, agar segera diselesaikan dengan baik,” ujar Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin S MSi ketika melantik Pengurus Karang Taruna Kota Medan periode 2016-2021 di Gedung Serba Guna TP PKK Kota Medan, Kamis (23/3).

Eldin yang juga merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna (MPKT) Kota Medan mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Karang Taruna Kota Medan periode yang baru ini.

Dalam pelantikan yang dihadiri oleh perwakilan Kementerian Sosial, Agustina Kaban, Ketua Karang Taruna Provinsi Sumut, H Solahuddin Nasution, Ketua KPU Kota Medan, Yenni Rambe, Eldin juga menginginkan organisasi Karang Taruna terus menjalin hubungan koordinasi yang baik dengan SKPD Pemko Medan terkait program-program pemberdayaan masyarakat yang bernilai positif, membangun dan mendidik masyarakat yang bisa dijalankan.

Karena menurutnya, SKPD Pemko Medan siap mendukung setiap program Karang Taruna Kota Medan yang berdampak pada masyarakat luas.

“Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan, saya akan terus memantau perkembangan sinergitas program-program Karang Taruna Kota Medan dengan SKPD Pemko Medan supaya program-program yang tadi itu bisa direalisasikan,” tegasnya.

Selama ini, Karang Taruna Kota Medan dinilainya telah berbuat yang terbaik kepada masyarakat Kota Medan baik dalam pembangunan di bidang sosial maupun di bidang perekonomian masyarakat.

Inilah yang diharapkan oleh Pemko Medan, yakni Karang Taruna bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam membina masyarakatnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Karang Taruna Kota Medan yang baru dilantik M Akhiruddin Nasution menyebutkan, pelantikan ini menjadi momentum bagi semua pengurus dan anggota Karang Taruna dalam komitmennya mendukung program pembangunan Pemko Medan melalui pembinaan-pembinaan terhadap generasi muda, misalnya pengembangan usaha ekonomi kreatif dan produktif.

“Ke depan, Karang Taruna akan terus menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan bagi generasi muda bekerjasama dengan BUMN dan BUMD agar memfasilitasi dan memberi ruang pembinaan bagi UMKM yang ada di Karang Taruna, dalam rangka meningkatkan perekonomian rakyat bagi masyarakat Kota Medan,” ungkapnya.

Usai pelantikan Walikota Medan yang tampak menggunakan batik merah menyala didampingi oleh pengurus Karang Taruna Kota Medan juga turut memberikan tali asih berupa 210 paket sembako kepada ratusan anak yatim dan masyarakat prasejahtera sebagai bagian dari bantuan CSR PT Pertamina Mor 1 Sumbagut dan juga melakukan peninjauan mengunjungi stand-stand UMKM binaan Karang Taruna Kota Medan yang menampilkan puluhan hasil karya produk ekonomi kreatif yang dikembangkan Karang Taruna selama ini. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya