Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ketika membuka Kejurnas Piala Mendagri di Gor Saburai, Bandar Lampung, Jumat (24/3).
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo ketika membuka Kejurnas Piala Mendagri di Gor Saburai, Bandar Lampung, Jumat (24/3).


Bandar Lampung | rakyatmedan.com
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo menyampaikan melalui Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Karate Piala Mendagri XIX Tahun 2017 dapat menghasilkan atlet pendulang emas di ajang olimpiade termasuk pada Asian Games 2018 nanti.

“Kejurnas yang ke 19 harus mampu menyumbangkan emas menyumbangkan prestasi yang terbaik tidak hanya Asian Games tahun depan tetapi juga jangka panjang untuk mempersiapkan olimpiade,” ungkap Mendagri dalam sambutannya ketika membuka Kejurnas Piala Mendagri di Gor Saburai, Bandar Lampung, Jumat (24/3).

Maka dari itu, Mendagri meminta para atlet untuk terus membangun solidaritas agar menuai prestasi yang terbaik. Menurut Tjahjo, perlu adanya persiapan jangka panjang bagi para atlet karate.

“Untuk meningkatkan prestasi, bangun solidaritas serta membangun kejujuran,” ujar Tjahjo.

Sementara itu, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo menyambut baik penyelenggaran kegiatan Kejurnas Karate Piala Mendagri Tahun ini. Dia pun menginginkan munculnya masyarakat yang berjiwa sportif dan pantang menyerah.

"Kita harapkan muncul watak masyarakat yang berjiwa sportif, kompetitif, pantang menyerah, unggul untuk membawa kemenangan Indonesia di kancah internasional, baik melalui kompetisi olahraga atau ajang lainnya antar bangsa," ujarnya.

Turut hadir dalam pembukaan kejurnas di antaranya Panglima TNI yang juga Ketua Umum (ketum) PB Forki Jenderal Gatot Nurmantyo, Gubernur Lampung M Ridho Ficardo, Sekda Lampung Sutono, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman serta jajaran Forkopimda Lampung.

portal berita medan
informatif & terpercaya