Presiden Joko Widodo, tiba di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (24/3).
Presiden Joko Widodo, tiba di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal, Jumat (24/3).

Panyabungan | rakyatmedan.com
Presiden Joko Widodo, tiba di Kota Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal Negeri Beradat Taat Beribadat, Jumat (24/3) pukul 15.45 WIB dilapangan Kompi Senapan B Mangga Dua Panyabungan, dengan menggunakan Hellikopter Super Puma milik TNI AU.

Presiden Jokowi disambut langsung Bupati Mandailing Natal, Dahlan Hasan Nasution, Wakil Bupati Mandailing Natal, Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution, Kepala Kejaksanaan Negeri Panyabungan, Arif Zahrulyani dan Kapolres Mandailing Natal AKBP Rudi Rifani.

Iring-iringan kendaraan rombongan Presiden dari Kompi Senapan B Mangga Dua menuju Hotel Rindang Dalan Lidang yang jaraknya sekitar 1,5 km, ribuan masyarakat dan pelajar termasuk siswa MTsN dan MAN Panyabungan sebanyak 1.200 berbaris membentuk pagar disisi kiri kanan jalan sambil mengibarkan bendera merah putih, dengan penuh kegembiraan dan semangat menyambut Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriani.

Di Jalan Medan Padang tepatnya depan Masjid Agung Nur Ala Nur dan depan MTsN, MAN Panyabungan, para pelajar menahan laju iring-iringan kendaraan rombongan Presiden Jokowi yang sejak selesai Salat Jumat tadi sudah berbaris di pinggir jalan menunggu dan menyambut kedatangan Presiden beserta rombongan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara yang menggunakan mobil Toyota Land Cruiser berwarna hitam membuka jendela mobil yang ditumpanginya dan menyalami para pelajar dan membagi bagikan buku tulis serta seragam sekolah kepada pelajar, sambil melontarkan senyuman kepada pelajar dan masyarakat di sepanjang jalan menuju Hotel Rindang.

Seorang pelajar MTsN Panyabungan sangat senang dan bangga bisa bersalaman langsung dengan presiden, katanya sambil memeluk dan mencium cium buku tulis pemberian dari Presiden Jokowi, dihadapan Humas Kemenag Mandailing Natal Armen Rahmad Hasibuan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Humas Kemenag, bahwa Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriani langsung beristirahat di hotel Rindang Dalan Lidang dan tidak ada melakukan agenda kegiatan sampai besok pagi.

Besok Sabtu 25 Maret 2017, jadwal kegiatan Presiden Joko Widodo beserta rombongan akan menghadiri kegiatan Silaturahmi Nasional (Silatnas) dengan tokoh agama dan santri di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan Asrama putri Musthafawiyah di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru.

Jadwal kegiatan Presiden selanjutnya yakni memberikan bantuan Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada 2.690 pelajar SD, SMP dan SMA secara simbolik. Serta memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada masyarakat di Tapian Siri Siri Syariah Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan.

Kegiatan terakhir pemberian Sertifikat Tanah Wakaf dan Prona kepada nazir wakaf dan masyarakat ditutup dengan acara minum kopi Mandailing di Taman Raja Batu Komplek Perkantoran Payaloting Panyabungan.

portal berita medan
informatif & terpercaya