Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan serah terima Surat Keputusan (SK) kepada 15 Penyuluh Agama Katolik Non PNS
Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan serah terima Surat Keputusan (SK) kepada 15 Penyuluh Agama Katolik Non PNS.


Tapsel | rakyatmedan.com
Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Selatan melaksanakan serah terima Surat Keputusan (SK) kepada 15 Penyuluh Agama Katolik Non PNS di Aula Kankemenag Tapsel, Jumat (24/3).

Kakankemenag yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Ihwan dalam arahannya menyampaikan bahwa Penyuluh Agama Katolik Non PNS adalah bagian dari keluarga besar kementerian agama, maka bekerja dan berkaryalah untuk kemajuan seluruh umat dalam bahasa agama.

"Diharapkan kehadiran para penyuluh di masyarakat dapat membawa kesejukan, kedamaian dan terlebih peningkatan kualitas iman umat Katolik.

Sementara, Kasi Bimas Katolik Tota Manombaktua mengatakan, para Penyuluh harus menjalin kerjasama dengan Pastor Paroki masing-masing, sebab keberadaan Penyuluh Agama tidak bisa lepas dari keberadaan umat Katolik di Kabupaten Tapsel.

Dia menegaskan, dengan diterimanya SK Penyuluh Agama Katolik ini, maka para penyuluh adalah bagian dari Seksi Bimas Katolik.

Hadir pada acara tersebut Aparatus Sipil Negara (ASN) Kemenag Tapanuli Selatan dan Pramu Bakti Bimas Katolik.

portal berita medan
informatif & terpercaya