Tim Fahmil Quran Nauval Mursyid (tengah), Helmi (kiri), Havizh (kanan) foto bersama selepas acara penutupan MTQN Kota Medan ke 50, Sabtu (25/3).
Tim Fahmil Quran Nauval Mursyid (tengah), Helmi (kiri), Havizh (kanan) foto bersama selepas acara penutupan MTQN Kota Medan ke 50, Sabtu (25/3).

Medan | rakyatmedan.com
MAN 2 Model Medan kembali mengukir prestasi dalam bidang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) dengan meraih Juara II cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) dalam Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) Kota Medan ke-50 tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Medan, pada 18 hingga 25 Maret 2017.

Prestasi Juara II MTQN Kota Medan tersebut diraih tiga orang siswa MAN 2 yang tergabung dalam satu grup yaitu Nauval Mursyid Ramadinata kelas XI Ilmu Agama III, Muhammad Havizh kelas XI IPA 7 dan Helmi Yanto Aritonang kelas XI IPA 7 di bawah didikan guru pembimbingnya al-ustadz Abdul Roni.

Keberhasilan dalam meraih prestasi tersebut disambut Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin dengan ucapan selamat dan penyerahan piala serta sertifikat dan uang tunai kepada Nauval Mursyid Ramadinata, Muhammad Havizh dan Helmi Yanto Aritonang mereka didampingi guru pembimbingnya al-ustadz Abdul Roni, seusai acara penutupan MTQN Kota Medan di lapangan area utama, Sabtu (25/3).

Kepala MAN 2 Model Medan Burhanuddin mengungkapkan rasa bangga dan haru atas prestasi yang telah diraih ketiga siswa ini.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah karena prestasi yang kalian raih dalam bidang Alquran yang dapat memuliakan seseorang, keberhasilan ini harus kita pertahankan dengan cara membumikan Alquran di kehidupan kita," ujar Burhanuddin.

WKM Humas MAN 2 Model Medan Mohammad Al Farabi menyampaikan, keberhasilan ketiga siswa MAN 2 ini tercapai karena kegigihan mereka yang terus menerus belajar dan menghapal paket-paket soal fahmil quran.

Kesuksesan ini merupakan jerih payah dari ketiga siswa ini dengan terus menerus secara kontinu belajar dan berlatih di bawah bimbingan gurunya al-ustadz Abdul Roni yang telah berhasil mengungguli 18 peserta se-Kota Medan, tegas Al Afarabi.

portal berita medan
informatif & terpercaya