Tiga dari kiri Kakankemenag Asahan Hayatsyah bersama beberapa Kakankemenag kabupaten kota hadiri acara pertemuan silaturahmi Gubsu
Tiga dari kiri Kakankemenag Asahan Hayatsyah bersama beberapa Kakankemenag kabupaten kota hadiri acara pertemuan silaturahmi Gubsu.

Medan | rakyatmedan.com
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan Hayatsyah didampingi Kasi Diniyah dan Ponpes Salamat Nasution menghadiri acara Pertemuan Silaturahmi Gubsu Erry Nuradi dengan Pimpinan Pondok Pesantren se-Sumatera Utara dan Pemberian Tali Asih kepada Atlit Berprestasi Pospenas 2016 di Banten Sekaligus Pengukuhan Pengurus LPTQ Provinsi Sumatera Utara periode 2016 2018 di Gubernuran Jalan Jenderal Sudirman Medan, Senin (27/3).

Erry Nuradi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa atlet pesantren yang berprestasi yang berhasil meraih medali di arena Pekan Olahraga Pesantren Nasional (Pospenas) tahun lalu di Banten haruslah diberi penghargaan, pendidikan para atlet harus ditanggung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, semua yang mengurusi para atlet juga harus diberikan reward.

Atlet yang berprestasi kita tanggung biaya pendidikannya hingga kuliah, termasuk jaminan pekerjaannya agar diterima di BUMD, ucapnya disambut tepuk tangan para atlet.

Erry Nuradi juga berterima kasih kepada pondok pesantren yang telah mengharumkan nama Sumut di kancah nasional. Beliau akan membawa Presiden RI untuk mengunjungi beberapa pondok pesantren yang ada di Sumatera Utara, yang baru-baru ini kunjungan ke Ponpes Musthafawiyah di Mandiling Natal.

"Kedepan Presiden RI akan mengunjungi Ponpes yang ada di Tanjungbalai, Asahan, Labuhanbatu yang telah menganggarkan dana Rp5 miliar dari APBD untuk pondok pesantren," ucapnya.

Erry juga mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Sumut periode 2016 2018.

Hayatsyah menyalami salah satu penerima tali asih Ilham, atlet peraih medali emas cabang atletik 200 meter yang berasal dari Pondok Pesantren di Tanjungbalai. Beliau ucapkan Saya bangga akan anda.

Hadir dalam acara tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Utara Tohar Bayoangin, Kakan BNN Sumut Brigjen Pol Andi Loedianto, Ketua LPTQ Hasban Ritonga, Ketua Badan Silaturahmi Ponpes Sumut Yulizar Parlagutan Lubis, sejumlah pimpinan pondok pesantren se-Sumut dan undangan.

portal berita medan
informatif & terpercaya