Tersangka M Feri di Polsekta​ Medan Kota
Tersangka M Feri di Polsekta​ Medan Kota.

Medan | rakyatmedan.com
Seorang spesialis pencurian sepedamotor, M Feri (26), warga warga Jalan Edar Delitua, Gang Kasih, Kecamatan Delitua diringkus petugas dari Polsekta​ Medan Kota. Feri merupakan salah seorang sindikat yang selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) petugas kepolisian.

“Tersangka kami tangkap Minggu (26/3) malam saat tengah bermain game di warung internet yang ada di Jalan Brigjen Katamso, Gang Indra. Pelaku ini sudah lama menjadi incaran kami,” ungkap Kapolsekta Medan Kota, Kompol Martuasah Tobing, Senin (27/3).

Martuasah menjelaskan, tersangka dibekuk usai adanya laporan korban M Nur (69) warga Jalan Brigjen Katamso, Gang Iman. Pada 2 Maret Feri menggondol sepedamotor Suzuki Spin BK 6445 IK.

“Saat pencurian, motor korban tengah di parkir di halaman rumah. Dari penuturan saksi-saksi, diketahuilah ciri-ciri tersangka ini,” ungkap Martuasah.

Setelah melakukan serangkaian penyelidikan, diketahuilah keberadaan tersangka. Polisi yang mendapat informasi menyangkut tersangka langsung turun ke TKP.

“Saat kami amankan, tersangka tengah bersantai. Lalu, tersangka kami bawa ke mako guna pengembangan lebih lanjut,” pungkasnya.

Dari interogasi petugas, diketahui bahwa warga Jalan Besar Delitua, Gang Kasih, Kecamatan Delitua ini sudah lebih dari lima kali beraksi di berbagai lokasi.

“Untuk sementara ini, tersangka mengakui telah beraksi 11 kali. Lokasi berbeda-beda, ada yang di wilayah kami, ada pula di wilayah lain,” kata Kapolsek

Di antaranya tersangka beraksi masing-masing di Jalan Alfalah simpang Jalan STM. Di sana, pelaku menggasak sepeda motor Honda Mio. Kemudian di Jalan Tritura. Kejadiannya pada Mei 2016. Waktu itu, tersangka menggasak sepeda motor Honda Beat Putih, di Jalan AH Nasution di depan Asrama Haji. Di sana, pelaku menggasak sepeda motor Yamaha Mio merah.

“Kemudian di Jalan Avros, Gang Jawa. Pada Agustus 2016, pelaku menggasak sepedamotor Honda Supra 125,” terangnya.

Selanjutnya, pelaku kembali menggasak sepedamotor Honda Supra 125. Di Jalan Binjai, tepatnya di Jalan Diski, pelaku menggasak sepedamotor Honda Vario 125.

Kemudian, di Medan Tuntungan simpang Tugu, pelaku menggasak Yamaha Mio Soul Hitam. Di Jalan Titi Kuning, pelaku menggasak Honda Supra Fit hijau. Di depan Stasiun Kereta Api Medan, pelaku menggasak Honda Supra.

“Di halaman Diskotik Iguana, pelaku menggasak motor Mio Soul merah. Dan terakhir di Jalan Brigjen Katamso, Gang Iman, pelaku menggasak Suzuki Spin,” pungkasnya.

Tersangka mengaku motor hasil curiannya kerap dijual ke kawasan Aceh. Adapun beberapa pelaku lainnya yang buron masing-masing H dan B. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya