Waka Polsek Medan Barat AKP Martualesi, saat memberikan pengarahan kepada Tujuh siswa yang kedapatan bolos didalam warnet, saat jam belajar berlangsung
Waka Polsek Medan Barat AKP Martualesi, saat memberikan pengarahan kepada Tujuh siswa yang kedapatan bolos didalam warnet, saat jam belajar berlangsung.


Medan | rakyatmedan.com
Personil Polsek Medan Barat melakukan Ops Bina Kusuma Toba 2017 di wilayah hukum Polsek Medan Barat. Dalam operasi tersebut, personil berhasil menjaring tujuh siswa yang kedapatan sedang asyik bermain game di sejumlah Warung Internet (Warnet) di saat jam pelajaran sekolah sedang berlangsung, Senin (27/3).

Ketujuh siswa yang berhasil diamankan yakni Anes Silitonga, Muhammad Dimas, Ar Rahman Hakim, M. Iqbal Lubis, Fitri A Sihotang, Andi Pratama Bhakti, dan Albert Jonathan Sihite. Ketujuhnya diamankan saat asyik bermain didalam Warnet Karya Net dan Sign in Net yang berada di wilayah hukum Polsek Medan Barat. Selanjutnya ketujuhnya diboyong ke Mapolsek Medan Barat untuk di berikan pembinaan dan arahan.

”Dasar dari giat Kasih Sayang dalam rangka Ops Bina Kesuma di Kecamatan Medan Barat ini sesuai UU No.2 Tahun 2002 Tentang Kepolisian Negara RI, Perkap No.3 Tahun 2015 Tentang Pemolisian Masyarakat, Kep Kapolri no.pol : kep/8/X/2009 tgl. 24 Nop 2009 tentang Bintara Polri pembina Kamtibmas Desa/Kelurahan. TR Kapolrestabes Medan no.ST/19/III/2017 tgl 24 Maret 2017 perihal Ops Bina Kesuma TA.2017, Sprin Kapolsek Medan Barat no: Sprin/356/III/2017,” terang Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu didampingi Waka Polsek AKP Martulesi saat ditanya wartawan, Senin (27/3).

Mantan Kanit Reskrim Polsek Medan Kota ini juga menjelaskan, Ops Bina Kusuma Toba 2017 digelar mulai Jumat (24/3) selama 10 hari kedepan, yang tujuannya adalah demi terciptanya penegakan hukum (Gakkum) serta meningkatkan peran serta masyarakat dalam Harkamtibmas.

”Sasaran dari operasi ini yakni seperti kelompok yang rentan terhadap Preman/Premanisme serta residivis maupun pelajar dan mahasiswa,” ujar Martualesi. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya