Penandatanganan MoU antara MTsN 3 Medan dengan Perguruan Panca Budi
Penandatanganan MoU antara MTsN 3 Medan dengan Perguruan Panca Budi.

Medan | rakyatmedan.com
MTsN 3 Medan terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dalam upaya menghasilkan output lulusan yang bermutu.

Hal ini dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kapasitas pendidikan MTsN 3 Medan bersama Perguruan Panca Budi, Rabu (29/3).

Penandatanganan MoU antara MTsN 3 Medan dengan Perguruan Panca Budi, dilakukan oleh Asrul Nasution selaku Kepala Tata Usaha MTsN 3 dengan Perguruan Panca Budi yang diwakili oleh Hinda Syahputra selaku Kepala Bagian Kurikulum, Kesiswaan dan Ekskul Yayasan Pancabudi Medan.

Dalam kesempatan itu, Kepala Urusan TU MTsN 3 Medan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas komitmen Perguruan Panca Budi yang telah banyak membantu dalam upaya peningkatan kapasitas pelaksanaan pendidikan di MTsN 3 Medan.

Lebih lanjut Asrul menilai, bantuan beberapa sarana yang diberikan Perguruan Pancabudi sangat positif bagi Siswa MTsN 3 Medan dalam menghadapi perkembangan tekhnologi khususnya dalam pelaksanaan UNBK yang akan dilakukan beberapa bulan kedepan.

Beliau juga menyampaikan, paling tidak ada dua hal yang menjadi fokus dari MOU tersebut yaitu, menjalin kerjasama dalam memajukan dunia pendidikan dan menyukseskan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang difasilitasi oleh Perguruan Panca Budi.

Sementara itu, Hindra Syahputra selaku Kepala Bagian Kurikulum, Kesiswaan dan Ekskul Yayasan Pancabudi Medan mengatakan, kerjasama ini merupakan komitmen Perguruan Pancabudi dalam upaya membantu MTsN 3 Medan dalam peningkatan kapasitas baik dalam hal pembelajaran maupun dalam pelaksanaan UNBK.

Beliau juga menuturkan, nilai-nilai keislaman yang selama ini melekat pada Perguruan Pancabudi sangat mempengaruhi atas terjalinnya hubungan yang baik dengan MTsN 3 Medan selama ini, kesamaan garis perjuangan ini tentu menjadi modal yang berharga dalam upaya membangun generasi islam yang berjaya dimasa depan, untuk itu beliau mengharapkan agar kerjasama ini dapat terus terwujud dimasa yang akan datang.

Selain penandatanganan MoU, turut pula diserahkan 1 set server kepada Pancabudi untuk untuk pelaksanaan UNBK pada bulan Mei mendatang. Server diperlukan untuk melengkapi kekurangan server yang tersedia di Perguruan Panca Budi.

portal berita medan
informatif & terpercaya