Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan penertiban pedagang kakilima Pasar Sukaramai, di halaman Kantor Camat Medan Area, Rabu (29/3).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan penertiban pedagang kakilima Pasar Sukaramai, di halaman Kantor Camat Medan Area, Rabu (29/3).

Medan | rakyatmedan.com
Pemko Medan menurunkan ratusan personil gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, dan aparatur kecamatan dan Kelurahan, serta dibackup dari unsur TNI dan Polri menertibkan pedagang kakilima yang berjualan di Jalan AR Hakim persisnya di seputaran Pasar Sukaramai, Rabu (29/3).

"Penertiban ini terpaksa dilakukan karena para pedagang yang dahulunya berjualan didalam komplek Pasar Sukaramai, kini telah menggelar dagangannya dibadan jalan, sehingga menimbulkan kemacetan dan menganggu para pengguna jalan yang melintasi Jalan AR Hakim," ujar Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi memimpin apel gabungan dalam rangka persiapan penertiban pedagang kakilima Pasar Sukaramai, di halaman Kantor Camat Medan Area, Rabu (29/3).

Dalam arahannya, Wakil Walikota Medan mengatakan, penertiban yang dilakukan ini bukan untuk menyakiti ataupun merugikan para pedagang, tetapi demi memberikan kenyamanan bagi seluruh masyarakat khususnya para pengguna jalan yang melintasi Jalan AR Hakim.

"Niat kita bukan untuk merugikan siapapun, kita hanya ingin mengembalikan fungsi pasar, tujuannya agar para pedagang nyaman berjualan dan masyarakat juga dapat nyaman berkendara melintasi Jalan AR Hakim ini," kata Wakil Walikota.

Wakil Walikota kemudian berpesan kepada para petugas yang akan melakukan penertiban agar menjaga sikap dan etika pada saat melakukan penertiban, hal ini guna menghindari terjadinya bentrokan yang tidak diinginkan.

"Dalam melakukan penertiban, para petugas harus menjaga sikap dan etika, jangan bertindak sendiri, tetap harus satu komando," pesan Wakil Walikota Medan.

Apel gabungan ini kemudian diakhiri dengan berdoa bersama, lalu masing-masing petugas membubarkan diri menuju ke pasar sukaramai.

Hingga berita ini diturunkan, penertiban para pedagang masih terus berlangsung. (rm-05)

portal berita medan
informatif
& terpercaya