Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Binjai mendapat arahan sebelum mengikuti try out ujian nasional.
Siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Binjai mendapat arahan sebelum mengikuti try out ujian nasional.


Binjai | rakyatmedan.com
Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Binjai bekerjasama dengan Bimbingan Belajar Primagama mengadakan try out untuk 4 mata pelajaran yang akan di UN-kan yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan IPA.

Sesuai jadwal yang telah di tentukan try out ini dilaksanakan selama 2 hari, mulai 29 hingga 30 Maret 2017. Sebelum berjalannya try out ini seluruh siswa di kumpulkan di halaman madrasah guna mendapat arahan bagaimana sistem berjalannya try out tersebut.

Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Binjai, Evi Zulinda pada kesempatan tersebut menyampaikan, try out ini merupakan latihan atau ujicoba untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) agar terbiasa dengan soal-soal yang diberikan nantinya.

Beliau juga memberikan motivasi kepada siswa agar terus giat belajar, jaga kesehatan, dan pastinya juga berdoa agar Allah SWT dan berharap agar seluruh siswa serius dalam menjalankan try out ini.

Pada kesempatan lainnya Abdullah Salamuddin selaku Wakil Kepala Madarasah bidang kesiswaan juga menyampaikan beberapa nasehat dan juga aturan tentang kedisiplinan. Antara lain kedisiplinan waktu, pakaian, dan juga perlengkapan yang diperlukan untuk mengikuti ujian.

Beliau juga menyempatkan waktu untuk memeriksa beberapa siswa yang kurang disiplin.

"Alhamdulillah Hingga akhir waktu yang telah di tentukan para siwa bubar dari barisan dengan rapi dan langsung memasuki kelas masing-masing untuk mulai mengikuti try out tersebut," ungkapnya.

portal berita medan
informatif & terpercaya