Sepasang kekasih ketahuan buang sabu saat di interogasi petugas di Pos Lantas Simpang Jalan Imam Bonjol, Kamis (30/3).
Sepasang kekasih ketahuan buang sabu saat di interogasi petugas di Pos Lantas Simpang Jalan Imam Bonjol, Kamis (30/3).

Medan | rakyatmedan.com
Sepasang kekasih diamankan petugas Satlantas Polrestabes Medan di Jalan Imam Bonjol tepatnya di simpang empat Hotel Danau Toba Medan lantaran kedapatan membawa satu paket kecil narkoba jenis sabu dan peralatan memakai sabu, Kamis (30/3) siang.

Mereka yakni Zulkifli (21) dan Rika (20), keduanya merupakan warga Jalan AR Hakim, Kecamatan Medan Area. Keduanya diamankan saat melintas di Jalan Imam Bonjol Medan, saat petugas Satlantas Polrestabes Medan ketika mencoba menghentikan laju sepedamotor pasangan tersebut.

“Awalnya saya curiga karena dia langsung lari begitu saya hentikan,” kata anggota Satlantas Polrestabes Medan Brigadir Irwanta di lokasi penangkapan.

Brigadir Irwanta menjelaskan, awalnya dirinya dan beberapa rekannya sedang bertugas melakukan pengaturan lalulintas dilokasi persimpangan Jalan Imam Bonjol tersebut.

Saat itu ia melihat, pasangan itu berboncengan dengan menggunakan sepedamotor Yamaha Vega BK 4116 EL, tanpa mengenakan helm melintas dari arah Jalan Palang Merah menuju Jalan Imam Bonjol.

Melihat itu, Brigadir Irwanta mencoba menghentikan laju sepedamotor pasangan itu. Namun, saat dihentikan, Rika langsung kabur dari boncengan kekasihnya sehingga membuat petugas curiga.

“Setelah saya hentikan mereka berhenti, begitu saya tanya kelengkapan suratnya tiba-tiba pacar si Zulkifli itu lompat dari boncengan langsung lari dan membuang sesuatu. Saya kejar dan menangkapnya ternyata yang dibuang tadi adalah sabu,” ujarnya.

Bersama rekan-rekan petugas lainnya, pasangan kekasih tersebut langsung dibawa ke Pos Lantas yang ada dilokasi. Kendaraan mereka kemudian digeledah namun tidak ditemukan narkoba lainnya.

Dibawah Jok sepedamotor tersebut petugas hanya menemukan handuk dan beberapa sutera. Kedua pelaku kemudian dibawa ke Kantor Polisi untuk pengembangan lanjutan. (rm-04)

portal berita medan
informatif
& terpercaya