Para pemain Paris Saint Germain (PSG) mengangkat trofi Piala Liga Prancis (foto AFP: Franck Fife)
Para pemain Paris Saint Germain (PSG) mengangkat trofi Piala Liga Prancis (foto AFP: Franck Fife)


Lyon | rakyatmedan.com
Paris Saint-Germain membantai AS Monaco dengan skor 4-1 di babak final Piala Liga Perancis yang berlangsung di Lyon, Minggu (2/4) pagi WIB.

Empat gol PSG dicetak Julian Draxler, Angel Di Maria dan dua lagi dari Edinson Cavani. Sementara itu satu gol Monaco dicetak Thomas Lemar.

Draxler membawa PSG unggul lebih dulu kala laga memasuki menit keempat. Berawal dari umpan terobosan Marco Verratti yang lalu dilanjutkan lagi oleh Di Maria kepada Draxler. Namun, dalam tayangan ulang terlihat Draxler sudah berada dalam posisi offside.

Memasuki menit ke-27, Monaco membalas 'ketidakadilan' itu lewat gol Thomas Lemar menyambut assist Djibril Sibide. Lemar menjebol gawang PSG dengan tembakan ke pojok kanan atas.

Edinson Cavani hampir membuat PSG unggul 10 menit kemudian. Namun, tembakan saltonya berhasil dimentahkan kiper Monaco, Danijel Subasic.

Namun, semenit sebelum turun minum Draxler kembali jadi tokoh protagonis bagi PSG untuk unggul. Dalam skema serangan balik Draxler mengirim assist yang dimanfaatkan Angel Di Maria jadi gol.

Memasuki babak kedua, penyerang utama PSG, Edinson Cavani memperlebar jarak skor. Cavani mencetak gol ke-40 bagi PSG musim ini usai menerima assist dari Marco Verratti pada menit ke-54. Tembakan voli Cavani tak bisa dihalau Subasic.

Kemenangan itu lalu dikunci oleh Cavani di ujung babak kedua usai menerima umpan Di Maria dari sayap kiri. PSG pun membawa pulang  trofi Piala Liga Perancis untuk empat kali secara beruntun.

portal berita medan
informatif
& terpercaya