Dua pencuri speaker saat di Mapolsek Medan Area.
Dua pencuri speaker saat di Mapolsek Medan Area.

Medan | rakyatmedan.com
Dua pemuda pengangguran, Ade Ahmad Surya Rambe (27), warga Jalan Denai Gang Rukun No. 25 Kelurahan Tegal Sari Mandala II dan Aripin Saleh Siregar (27), warga Jalan AR Hakim Gang Langgar Medan berhasil diamankan petugas patroli dari Kepolisian Sektor Medan Area dari amukan massa, Senin (3/4), sekira pukul 13.00 WIB.

Informasi dihimpun rakyatmedan.com di Mapolsek Medan Area, Senin (3/4), kedua pemuda ini diamankan karena mencuri sepasang speaker di Jalan Denai Simpang Pancasila No. 2 Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Denai, tepatnya di salah satu gerai pangkas di lokasi tersebut.

"Para tersangka masuk ke dalam gerai pangkas milik Eli Hulu dan mengambil sepasang speaker saat korban tengah tertidur," kata Kepala Kepolisian Sektor Medan Area, Kompol M Arifin ketika dikonfirmasi.

Ia menjelaskan, korban yang tertidur terjaga saat mendengar suara gaduh saat kedua tersangka mencuri speaker tersebut. Tak ayal, korban langsung meneriaki pelaku.

"Nah, teriakan pelaku mengundang perhatian warga dan langsung mengejar pelaku," jelas Kapolsek.

Selain itu, orang nomor satu di Mapolsek Medan Area ini menambahkan, setelah tertangkap, warga sempat menghakimi kedua pelaku.

"Beruntung petugas patroli yang tengah berada di lokasi langsung mengamankan keduanya dari amuk massa dan memboyongnya ke Mapolsek Medan Area guna menjalani pemeriksaan," tambahnya.

Pantauan di Mapolsek Medan Area, selain mengamankan pelaku, petugas berhasil menyita loudspeaker dan Yamaha Mio plat BK 4898 XD yang dikendarai para pelaku saat beraksi.

Kedua tersangka langsung dijebloskan kedalam sel tahanan sementara Polsek Medan Area. Sebab, keduanya terbukti melanggar ketentuan yang diatur dalam Pasal 363 KUHPidana. (rm-04)

portal berita medan
informatif & terpercaya