Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Damikrot S.Sos M.Si, dalam acara Pencanangan Kampung KB Sehat Sejahtera Berbasis Wirausaha di Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Senin (3/4).
Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Damikrot S.Sos M.Si, dalam acara Pencanangan Kampung KB Sehat Sejahtera Berbasis Wirausaha di Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan, Senin (3/4).


Medan | rakyatmedan.com
Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemko Medan harus mendukung pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) diseluruh kecamatan di kota ini.

Demikian disampaikan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S M.Si diwakili Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, H Damikrot S.Sos M.Si, dalam acara Pencanangan Kampung KB Sehat Sejahtera Berbasis Wirausaha di Kelurahan Belawan Sicanang, Medan Belawan,  Senin (3/4).

Dalam acara yang dihadiri Plt. Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Ir Asrah FM, segenap lurah se-Kecamatan Medan Belawan, Ormas dan OKP itu, Walikota menyampaikan, pencanangan Kampung KB Model Sehat Sejahtera Berbasis Wirausaha di Kecamatan Medan Belawan ini juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan warga.

“Peningkatan kesejahteraan itu bisa dilakukan melalui home industri dengan berbagai jenis komoditi makanan kudapan, abon ikan, belacan, ikan asin yang bahan bakunya berasal dari Kecamatan ini,” ungkap walikota.

Walikota mengimbau seluruh jajaran Pemko Medan dapat mendukung pencanangan ini, sehingga bisa meningkatkan pemasaran hasil usaha masyarakat Kecamatan Medan Barat.

“Mari kita tingkatkan kinerja, memberikan pelayanan program KB yang lebih baik kepada masyarakat, karena program KB bukan hanya program pengendalian pertumbuhan penduduk, tetapi juga pengaturan kelahiran dan pengasuhan anak secara sehat,” kata walikota.

Pencanangan Kampung KB Sehat Sejahtera Berbasis Wirausaha di Kelurahan Belawan Sicanang ini ditandai dengan pemukulan gong oleh H Damikrot SSos MSi dan pemberian bantuan kepada masyarakat kurang mampu. Selain itu, acara ini juga diramaikan dengan pameran produk-produk home industri di Kecamatan Medan Belawan. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya