Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Hayatsyah menghadiri Zikir Akbar di halaman Madrasah Aliyah Negeri Kisaran, Senin (3/4).
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Hayatsyah menghadiri Zikir Akbar di halaman Madrasah Aliyah Negeri Kisaran, Senin (3/4).


Kisaran  | rakyatmedan.com
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Asahan, Hayatsyah mengatakan  zikir merupakan aktifitas ibadah dalam umat Islam untuk mengingat Allah. Zikir juga suatu kewajiban yang tercantum dalam Alquran, dan yang paling utama bacaan zikir adalah Laa Ilaaha Illallaah.

"Dengan banyak berzikir hati akan terasa tenang. Tidak perlu bayar mahal, jauh-jauh keluar negeri dan aktifitas lainnya yang disinyalir bisa memberikan ketenangan. Apalagi dengan berbagai pelampiasan salah kaprah yang justru merugikan pelakunya. Obat dari Allah itu adalah dzikrullah," ujar Hayatsyah ketika menghadiri Zikir Akbar di halaman Madrasah Aliyah Negeri Kisaran, Senin (3/4).

Hayatsyah mengatakan bahwa dengan kita berzikir bersama, berharap akan ridho Allah agar siswa MAN Kisaran kelas XII dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang dilaksanakan pada 10 hingga 13 April 2017 tidak mengalami kesulitan, dibukakan pikiran dilapangkan hati diberi kesehatan agar dapat mengikuti ujian dan menjawab soal-soal dengan benar serta membuahkan hasil/nilai yang amat sangat memuaskan.

Namun demikian bukan berarti hanya zikir saja yang membuat kita dapat menjawab soal-soal UN nantinya, tetapi belajar di rumah dengan baik dan pergunakanlah waktu untuk membahas soal-soal ujian dan selalu buat kegiatan belajar kelompok.

"Jangan buang waktu dengan bermain game atau chating melalui handphone, itu sangat merugikan," ucap Hayatsyah.

"Saya berdoa kepada Allah agar siswa MAN Kisaran, selain dapat mengikuti UN dengan baik nantinya, juga lulusan-lulusan MAN Kisaran dapat diterima di Universitas Negeri yang ada di Indonesia, bahkan saya juga berdoa agar kedepannya ada yang akan berhasil menjadi Polisi, Dokter, Tentara, Bupati, bila izin Allah Swt ada pula menjadi Presiden Republik Indonesia, Amin Ya Allah," ucap Hayatsyah disambut tepuk riuh siswa MAN Kisaran sembari mengucapkan kalimat yang sama Amin Ya Allah .

Zikir Akbar diikuti oleh perwakilan Polres Asahan, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup, perwakilan Dinas Pendidikan, Komite MAN Kisaran, Pengawas, Guru MAN Kisaran, orangtua siswa, Perwakilan siswa dari beberapa sekolah menengah yang ada di Kisaran, dan seluruh siswa kelas XII MAN Kisaran.

portal berita medan
informatif & terpercaya