Tersangka Sulaiman alias Leman.
Tersangka Sulaiman alias Leman.


Binjai | rakyatmedan.com
Seorang pria bernama Sulaiman alias Leman harus berurusan dengan polisi karena aksinya mencuri sepatu di Mesjid Raya Binjai diketahui warga. Warga pun membawa Leman ke Polsek Binjai Kota untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya

Hal ini sesuai laporan Polisi Nomor: LP/09/IV/2017, SPK C, BJ KOTA, tanggal 04 April 2017. Polsek Binjai Kota mengamankan seorang pria yang diserahkan warga akibat mencuri sepatu.

Awalnya, saat itu Saiful sedang pergi untuk menunaikan sholat di Masjid Raya Binjai, yang berada di Jalan K. Wahid Hasyim, Kecamatan Binjai Kota.

Setibanya di masjid, sepatu yang digunakan Saiful ditinggal di rak sepatu masjid, namun tak lama beliau masuk ke dalam masjid, datang seorang pria dari luar masjid dan menukarkan sendal jepit yang dipakainya dengan sepatu milik korban.

Naas bagi pelaku ini, karena saat melakukan aksinya itu, ada pula seorang warga yang melihat, dan berteriak maling, sehingga pria tersebut sempat kabur dan terjadi kejar-kejaran antara warga dan pelaku hingga pelaku tersebut tertangkap tidak jauh dari mesjid tersebut, dan wargapun langsung menyerahkannya ke Polsek Binjai Kota.

Kapolsek Binjai Kota, AKP RS Silitonga saat dikonfirmasi, membenarkan adanya melakukan penahanan terhadap seorang pria bernama Sulaiman alias Leman yang diserahkan warga dikarenakan melakukan pencurian.

Dalam keterangannya, Leman telah melakukan aksi mencuri sepatu di masjid ini sudah empat kali, dan baru kali ini ketangkap oleh warga.

Terhadap tersangka, akan dikenakan hukuman pidana dengan pasal 363 subs pasal 362 subs pasal 64 dan pasal 65 dari KUHP,” ungkap Silitonga.

portal berita medan