Striker Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, Kamis (6/4) dinihari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)
Striker Barcelona Lionel Messi rayakan gol ke gawang Sevilla pada laga La Liga di Camp Nou, Kamis (6/4) dinihari WIB. (AP Photo/Manu Fernandez)

Barcelona | rakyatmedan.com
Barcelona berhasil memetik kemenangan atas tamunya Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol  di Stadion Camp Nou, Kamis (6/4)  dini hari WIB. Andres Iniesta Cs menang dengan skor 3-0.

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan. Mereka berhasil menekan Sevilla dan tak membiarkan tim lawan untuk mengembangkan permainan.

Hasilnya, Luis Suarez berhasil membawa timnya unggul 1-0 saat pertandingan berjalan 25 menit. Tendangan saltonya sukses menghunjam gawang Sevilla yang dijaga Sergio Rico. Skor 1-0 untuk Barcelona.

Tak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk kembali mencetak gol. Kali ini Lionel Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Ia mencetak gol pada menit ke-38 memanfaatkan umapn cut-back dari Suarez.

Kemudian, La Blaugrana tak terbendung. Gol ketiga berhasil mereka ciptakan pada menit ke-33 lagi-lagi lewat Lionel Messi. Memanfaatkan kekacauan di kotak penalti Sevilla, La Pulga langsung menendang bola keras untuk membawa timnya unggul 3-0 sampai babak pertama usai.

Pada babak kedua, Sevilla ternyata yang berganti mengambil alih permainan. Anak asuh Jorge Sampaoli berhasil menekan Barcelona untuk bisa mencetak gol. Pada awal paruh kedua, ada dua peluang baik yang didapat Pablo Sanabria dan Vitolo, tapi ketangguhan Marc-Andre ter Stegen menggagalkan usaha kedua pemain tersebut.

Masuknya Stevan Jovetic pada pertengahan babak kedua makin membuat daya gedor Sevilla kuat. Ada beberapa peluang lagi, tetapi pemain Sevillistas kurang tenang sehingga tak ada gol lagi yang tercipta pada babak kedua.

Pertandingan ini diwarnai satu kartu merah yang diterima oleh Vitolo. Ia mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-90. Kartu kuning pertamanya didapat pada menit ke-57. Skor akhir 3-0 dan Barcelona berhak atas tiga poin.

Hasil ini membuat persaingan juara La Liga makin seru. Barcelona mengumpulkan 69 poin dari 30 kali main.

Berikut hasil lengkap liga dan turnamen top Eropa dini hari tadi:
Liga Primer Inggris:
Arsenal 3 - 0 West Ham United
Hull City 4 - 2 Middlesbrough
Swansea City 1 - 3 Tottenham Hotspur
Southampton 3 - 1 Cystal Palace
Chelsea 2 - 1 Manchester City
Liverpool 2 - 2 Bournemouth

La Liga Spanyol:
Barcelona 3 - 0 Sevilla
Deportivo Alaves 0 - 1 Osasuna
Sporting Gijon 0 - 1 Malaga
Deportivo La Coruna 0 - 0 Granada
Leganes 2 - 4 Real Madrid

Bundesliga Jerman:
Borussia M'gladbach 1 - 0 Herta Berlin
Mainz 2 - 3 RB Leipzig
Wolfsburg 0 - 1 Freiburg
Augsburg 2 - 3 Ingolstadt
Darmstadt 0 - 2 Bayer Leverkusen

Coppa Italia:
Napoli 3 - 2 Juventus

Coupe de France:
Angers SCO 2 - 1 Bordeaux
Avranches 0 - 4 Paris Saint Germain

portal berita medan
informatif & terpercaya