Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe melaksanakan khataman al-Quran sekaligus zikir akbar Tahun Pelajaran 2016/2017, Rabu (5/4).
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe melaksanakan khataman al-Quran sekaligus zikir akbar Tahun Pelajaran 2016/2017, Rabu (5/4).


Kabanjahe | rakyatmedan.com
Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kabanjahe melaksanakan khataman Alquran sekaligus Zikir Akbar Tahun Pelajaran 2016/2017, Rabu (5/4).

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman MAN Kabanjahe. Kegiatan ini dihadiri Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung, guru dan pegawai staf MAN Kabanjahe dan orangtua/wali siswa/i. Kegiatan ini mengambil tema "Jadilah Teladan dalam Menuntut Ilmu. Acara ini dihadiri lebih kurang 700 orang.

Sebelumnya acara ini dibuka dengan pembacaan wahyu ilahi oleh Qariah MAN Kabanjahe Laila Rachmadillah dan saritilawah oleh Leoni Aisyah Habibah. Kemudian acara berturut-turut dilanjutkan dengan arahan dan bimbingan Ka. MAN Kabanjahe.

Selanjutnya Kepala MAN Kabanjahe Hotman Efendi Tanjung menuturkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendekatkan dan memohon ridha dari Allah SWT sembari mengharapkan kelulusan UNBK bagi siswa/i MAN Kabanjahe.

Selain itu juga Hotman mendoakan agar siswa/i MAN Kabanjahe yang mengikuti tes STAN, TNI atau pun POLRI dapat menjalani tes dengan lancar dan lulus seleksi.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Khataman Alquran siswa/i kelas XII dipimpin oleh Ahmad Yani (WKM Humas), zikir bersama yang dipimpin oleh Bukhori (WKM Kurikulum) dan ditutup dengan pembacaan doa oleh Ahmad Yani.

Dalam acara ini tim solat MAN Kabanjahe turut aktif melantunkam solawat-solawat nabi dalam rangka menambah kesakralan kegiatan ini.

Selanjutnya acara ini ditutup dengan sungkemen siswa/i kelas XII dengan orangtua/wali beserta bapak/ibu guru.

portal berita medan
informatif & terpercaya