Tersangka SD digelandang ke Polsek Hamparan Perak.
Tersangka SD digelandang ke Polsek Hamparan Perak.


Hamparan Perak | rakyatmedan.com
Seorang bandar sabu berinisial SD (34), warga Desa Lama Kecamatan Hamparan Perak akhirnya tertangkap setelah hampir satu bulan tinggal berpindah-pindah untuk lolos dari kejaran personil Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak.

Tersangka SD ditangkap pada Rabu (5/4) sekira pukul 07.30 WIB di rumahnya yang berada di kawasan Desa Lama.

Menurut Kapolsek Hamparan Perak Kompol Mustofa Nasution Amd SH melalui Kanit Reskrim Iptu J R Silalahi, penangkapan terhadap tersangka SD bermula dari penangkapan terhadap tersangka tindak pidana narkoba jenis sabu berinisial SL pada 9 Maret 2017 yang lalu.

Dari keterangan SL diperoleh informasi tentang keberadaan SD sebagai pemasok sabu terhadap dirinya.

"Atas informasi dari TSK SL kami berupaya melakukan penangkapan terhadap SD, namun tersangka SD selalu berpindah-pindah tempat hingga akhirnya kami mendapat informasi bahwa tersangka SD sedang berada dirumahnya," ungkap Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak.

Iptu J R Silalahi menambahkan, pada saat dilakukan upaya penangkapan, tersangka SD bersembunyi dikamar mandi, namun dengan didampingi oleh Kepala Dusun setempat dilakukan penggeledahan dan dari saku celana tersangka SD ditemukan barangbukti berupa 2 unit HP dan 1 paket kecil sabu yang disembunyikan didalam salah satu HP yang dikantonginya.

Dari dalam kamar mandi juga ditemukan dompet tersangka yang dalam keadaan basah. Diduga tersangka SD sempat menbuang barangbukti lainnya ke saluran air.

"Saat ini tersangka SD sedang menjalani proses pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik Unit Reskrim Polsek Hamparan Perak, dirinya mengaku sebagai pemasok sabu terhadap tersangka SL yang kami tangkap sebelumnya dan kami juga sedang berupaya mengembangkan terhadap tersangka lainnya," sebut Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak.

portal berita medan
informatif & terpercaya