Kadistamben Provsu Eddy Saputra Salim masih melempar senyum pada awak media saat diboyong kedalam mobil petugas Polda Sumut, Kamis (6/4).
Kadistamben Provsu Eddy Saputra Salim masih melempar senyum pada awak media saat diboyong kedalam mobil petugas Polda Sumut, Kamis (6/4).

Medan | rakyatmedan.com
Tim Saber Pungutan Liar Polda Sumut melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Sumut, Eddy Saputera di Kantor Distamben Sumut, Kamis (6/4/).

Saber Pungli Poldasu terlihat bersama Kadistamben, juga turut diamankan dua orang pegawai Distamben. Di antaranya yaitu Pegawai Bagian Permohonan Perizinan.

“Benar Pak Kadis dan dua pegawai ada di dalam,” kata pegawai Distamben Sumut.

Anggota berseragam Unit Diskrimsus Poldasu juga terlihat berdatangan dan membawa berbagai peralatan ke dalam ruangan Kepala Dinas di lantai II Gedung Polda Sumut.

Usai diperiksa di dalam ruangan, Eddy bersama dua pegawai yang kena OTT diperiksa oleh berseragam diskrimsus. Saat wartawan hendak meliput, beberapa personil kepolisian yang ada di lokasi sempat menghalangi proses pemeriksaan.

“Nanti saja lah yah. Kami sekarang ini masih pengembangan ini,” ujar seorang personil polisi.

Amatan wartawan, sedikitnya tujuh orang dibawa petugas, termasuk Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Pemprov Sumut, Eddy Sahputra Salim.

Eddy digiring petugas yang mengenakan rompi abu-abu bertuliskan Tipikor Polda Sumut. Eddy dibawa ke Markas Polda Sumut menggunakan mobil Honda Jazz berwarna silver dengan nomor pelat BK 1453 AA guna diperiksa lebih lanjut.

“Sudah sudah nanti saja di Polda, ke Humas Polda saja nanti ya konfirmasi langsung” ujar seorang petugas di lokasi.

Sejumlah petugas turut membawa sejumlah dokumen barang bukti dengan box plastik putih.

Sementara, Eddy yang coba diwawancarai pelit bicara. Ia juga tampak bungkam saat dicecar sejumlah pertanyaan hingga masuk ke dalam mobil

portal berita medan
informatif & terpercaya