Guru-guru agama Hindu PNS dan Non PNS saat mengikuti Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Hindu di Hotel Griya Medan, Jumat (7/4).
Guru-guru agama Hindu PNS dan Non PNS saat mengikuti Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Hindu di Hotel Griya Medan, Jumat (7/4).

Medan | rakyatmedan.com
Sebanyak 30 guru agama Hindu PNS dan Non PNS berasal daru kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut) mengikuti Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Hindu yang digelar Bimas Hindu Kantor Kementerian Agama Provinsi Sumut di Hotel Griya Medan, Jumat (7/4).

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Utara, Tohar Bayoangin didampingi Pembimas Hindu Antonikuil Sembiring dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan, menjadi guru agama merupakan pilihan profesi yang sangat mulia, sebab guru agama berbeda dengan guru mata pelajaran lain,

"Guru agama lebih mengajarkan pada karakter dan penanaman karakter pada generasi muda di negeri ini merupakan tugas seorang guru agama," ujarnya.

Dia mengharapkan, agar guru agama bekerja dengan ikhlas, bukan hanya luarnya saja ikhlas tetapi harus benar-benar ikhlas dari dalam. Karena jika hanya ikhlas diluarnya saja lama-lama akan menjadi penyakit.

Sementara itu, Ketua Panitia Sri Widiati melaporkan, Kegiatan Implementasi Kurikulum 2013 diadakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan agama Hindu di Sumatera Utara dan mengubah pola pikir guru-guru agama Hindu tentang sistem pembelajaran dan cara belajar pendidikan agama Hindu yang sejalan dengan sistim kurikulum 2013.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari mulai dari hari Jumat (7/4) hingga Minggu (9/4). Kegiatan ini diikuti oleh guru-guru agama Hindu PNS dan Non PNS yang berjumlah 30 orang berasal dari kabupaten/kota di Sumatera Utara.

portal berita medan
informatif & terpercaya