Risma Ditodong diangkot
Risma Ditodong diangkot


Jakarta | rakyatmedan.com
Risma Otaviani (25) dirundung ketakutan teramat sangat saat ditodong Hermawan (28) di Angkot KWK-T.25 (Rawamangun-Pulogebang). Risma saat itu sedang menggendong Dafa Ibnu Hafiz, putranya yang masih balita.

Dari sebuah foto yang didapat detikcom, pelaku tampak menodongkan pisau ke leher Risma. Risma yang berkerudung tampak pucat sembari menggendong putranya yang sedang tidur lelap.

Pelaku yang berjaket warna biru tampak tengah mengancam korban. Sementara Risma hanya pasrah dengan posisi duduk setengah tertidur di selasar bangku penumpang.

Peristiwa itu terjadi di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur sekitar pukul 19.00 WIB. Pelaku sebelumnya naik dari depan kantor Perumnas III.

Setibanya di traffic light Buaran, tak jauh dari Bisokop Buaran, pelaku mengeluarkan sebulah pisau. Pelaku kemudian memaksa para penumpang untuk menyerahkan HP, uang dan perhiasan.

Seorang penumpang bernama Isnawati yang duduk di jok penumpang bersama korban berteriak meminta tolong. Beruntung di saat bersamaan, anggota Satlantas Jakarta Timur Aiptu Sunaryanto melintas dan mendengar teriakan minta tolong tersebut.

Sunaryanto lalu mendekati sumber suara dari Angkot berwarna merah itu. Pelaku yang panik kemudian menodongkan pisah kepada Risma.

Melihat situasi yang rawan, Sunaryanto tidak gegabah dalam mengambil tindakan. Ia berupaya menegosiasi pelaku. Setengah jam negosiasi, Sunaryanto kemudian menembak pelaku yang sedang lengah. Pelaku terluka di bagian lengannya. (rm/dt)

portal berita medan
informatif & terpercaya