Manajemen PT Unilever Indonesia saat mengadakan paparan publik
Manajemen PT Unilever Indonesia saat mengadakan paparan publik

Horee! Unilever Bagi Dividen Final Rp3,24 Triliun
Jakarta | Jurnal Asia
PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)‎ telah menyepakati pembagian dividen final ke pemegang saham sebesar Rp3,24 triliun, dari porsi laba di 2015.
"Pembagian dividen final Rp3,24 triliun, atau setara Rp424 per saham.‎ Itu dividen final yang akan kami bagikan. Dividen final akan kami bagikan sebelum 15 Juli 2016," ucap Governance and Corporate Affairs Director & Corporate Secretary Unilever Indonesia, Sancoyo Antarikso, saat ditemui dalam public expose perseroan di Hotel Le Meridien, Jakarta, Selasa (14/6).
Sancoyo menjelaskan, sebelumnya perseroan sudah menebar dividen interim sebesar Rp2,60 triliun atau setara Rp342 per saham. Sehingga untuk tahun buku 2015, dividen total yang akan diterima pemegang saham perseroan sebanyak Rp766 per saham, atau berjumlah Rp5,84 triliun.
"Total dividen kita dari laba bersih 2015 sebesar Rp766 per saham. Angka tersebut naik Rp14 per saham bila dibandingkan dividen untuk tahun buku di 2014," tutur Sancoyo.
Di sisi lain, Presiden Direktur Unilever Indonesia, Hemant Bakshi menjelaskan, kondisi ekonomi domestik di tahun lalu yang belum baik mampu dilalui perseroan dengan mencatatkan pertumbuhan yang cukup positif.
Sepanjang 2015 pendapatan Unilever menjadi Rp36,5 triliun atau meningkat 5,7 persen dibandingkan 2014. Sedangkan, pertumbuhan laba di 2015 mengalami pertumbuhan sebesar dua persen menjadi Rp5,85 triliun, bila dibandingkan laba 2014.
"Kami gembira Unilever Indonesia berhasil mempertahankan pertumbuhan positif di tengah situasi perekonomian yang sangat menantang di 2015. Manajemen modal kerja kami pun membaik. Kemajuan ini didorong oleh strategi pertumbuhan bisnis 4G kami, yaitu consistent growth, profitable growth, competitive growth, dan sustainable growth," jelas Sancoyo.
Selain pembagian dividen, dalam rapat pun menyetujui perubahan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga terkait relokasi kantor dari Jakarta Selatan ke Kabupaten Tangerang, Banten.‎ (mtv)

Portal berita medan informatif & terpercaya