Aksi penodongan dalam angkot tadi malam di Jakarta Timur
Aksi penodongan dalam angkot tadi malam di Jakarta Timur


Jakarta | rakyatmedan.com
Anggota Satlantas Jakarta Timur Aiptu Sunaryanto menggagalkan aksi penodongan dan penyanderaan penumpang Angkot KWK-T25 (Rawamangun-Pulogebang) di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jakarta Timur. Lalu bagaimana keseharian Aiptu Sunaryanto ketika bertugas?

Aiptu Sunaryanto merupakan salah satu di antara anggota Laka Lantas Jaktim yang terbaik. selama bekerja Sunaryanto memiliki dedikasi yang tinggi kepada satuannya dan sangat cekatan.

"Selama bekerja dia bagus, disiplin, berdedikasi tinggi. Dan jika ada info kecelakaan dari masyarakat dia cepat merespons," kata Panit Laka Lantas Jaktim Ipda Deni Kurniawan, di Kantor Lantas Jakarta Timur, Jalan DI Panjaitan, Jakarta Timur, Senin (10/4).

Ipda Deni menjelaskan Sunaryanto sebagai sosok yang selalu ceria. Selama bertugas, dia tidak pernah mengeluh dan selalu siap ditempatkan di mana saja dan kapan saja.

"Dia nggak pernah mengeluh, dia selalu siap di tempatkan dimana saja," tuturnya.

Deni selaku atasan Sunaryanto di Unit Laka Lantas Jaktim merasa bangga dengan apa yang dilakukan Sunaryanto ketika berhasil menyelamatkan korban penodongan.

"Saya senang insting polisi Pak Sunar cukup bagus. Dia anggota saya di laka khusus penerimaan pelayanan kecelakaan," tambahnya.

Teman Sunaryanto lainnya, Aiptu Hadiono, menyebut Sunaryanto merupakan anggota yang memiliki dedikasi tinggi. Sehingga apa yang dilakukan oleh Sunaryanto memang sudah menjadi tugas seorang polisi lalu lintas. Selain mengatur lalu lintas, kalau memang ada tindak kejahatan secara tiba-tiba harus juga melakukan tindakan.

"Kalau memang polisi laka jika ada apa-apa di jalan, ada perampokan, penodongan, pencopetan kita memang sering harus melakukan pengamanan sering," ungkap Hadiono.

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengapresiasi tindakan Aiptu Sunaryanto yang menggagalkan aksi penodongan dan penyanderaan di Angkot KWK-T25. Sunaryanto dijanjikan diberikan penghargaan atas aksi heroiknya itu. (rm/dt)

portal berita medan
informatif & terpercaya