Ilustrasi.
Ilustrasi.

Medan | rakyatmedan.com
Aksi pencurian dan perampokan di Komplek Kejaksaan, Simpang Selayang, Medan Tuntungan, kian marak. Minggu (9/4) pagi, kawanan maling menggasak rumah mertua Pemimpin Redaksi (Pimred) Sumut Pos, Chairil Huda di Jalan Stela 1 No. 41 A.

Modus pelaku hampir serupa dengan kejadian sebelumnya di Jalan Silangge No. 41, yang juga kawasan Komplek Kejaksaan, Minggu (12/2) pagi sekira pukul 10.00 WIB. Kala itu, para pelaku menyekap penghuni rumah.

Kemarin (9/4), para pelaku kembali beraksi dengan menyatroni rumah mertua Pimred Sumut Pos, Chairil Huda. Pelaku memasuki rumah dengan membongkar jendela kamar depan. Suasana komplek perumahan yang sepi, membuat para pelaku dengan leluasa menjalankan aksinya.

Kejadian itu diketahui saat Chairil pulang dan melihat seisi rumah sudah diacak-acak dan raibnya sejumlah barang-barang berharga.

“Saya pagi-pagi sudah keluar, memang rumah saat kejadian tidak ada orang. Maling masuk dari jendela depan dengan merusak jeruji besi jendela kamar,” ungkap Chairil, kemarin.

Seisi ruangan kamar diobok-obok pelaku. Pelaku mengambil laptop, sejumlah perhiasan dan barang-barang berharga yang mudah dibawa. Polisi yang datang ke lokasi menyisir ke tiap sudut rumah, mencari tahu petunjuk yang ditinggalkan pelaku. Menurut informasi diduga pelaku kerap berkeliaran di kawasan itu dengan menggunakan mobil pribadi.

“Sepertinya pelaku menggunakan mobil pribadi untuk melancarkan aksinya dengan memperhatikan situasi sebelumnya. Awalnya pintu garasi hendak dirusak tapi tak berhasil, kemudian mereka mencoba masuk dari jendela dengan merusak jeruji besi dengan linggis,” sebutnya.

Petugas kepolisin dari Polrestabes Medan dan Polsek Delitua yang turun ke lokasi mengamankan sebuah rekaman CCTV dari sekitar guna mencari bukti petunjuk. Menurut hasil penyelidikan mereka, polisi mencurigai sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam.

“Dari rekaman CCTV yang kami dapat, sebuah mobil mencurigakan sebelumnya berhenti di dekat rumah ini mengawasi situasi,” ungkap Ringoringo, personel Polsek Delitua yang turun melakukan olah TKP. (rm/sp)

portal berita medan
informatif & terpercaya