Paulo Dybala mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Menerima umpan Mario Mandzukic, Dybala langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kanan gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre ter Stegen. (foto Reuters: Alessandro Bianchi)
Paulo Dybala mencetak gol keduanya pada menit ke-22. Menerima umpan Mario Mandzukic, Dybala langsung melepaskan tendangan kaki kiri ke pojok kanan gawang Barcelona yang dikawal Marc Andre ter Stegen. (foto Reuters: Alessandro Bianchi)


Turin | rakyatmedan.com
Juventus sukses menghancurkan Barcelona dengan skor 3-0 pada leg pertama babak perempat final Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu (12/4) dini hari WIB. Sepasang gol Paulo Dybala dan sebuah gol dari Giorgio Chiellini memastikan Juventus bisa tertawa di akhir pertandingan.

Juventus berhasil unggul 2-0 di babak pertama lewat sepasang gol yang dicetak oleh striker asal Argentina, Paulo Dybala di menit ketujuh dan menit ke-22.

Gol pertama Dybala terjadi setelah ia menerima umpan dari Juan Cuadrado. Sesaat setelah menerima bola, Dybala melakukan putaran dan melepaskan tembakan ke arah tiang jauh gawang Barcelona yang dikawal oleh Marc Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman itu sudah berusaha menjangkau bola namun ia gagal melakukannya.

Selang 15 menit setelah gol pertama, Dybala kembali mencatatkan namanya di papan skor. Dybala melepaskan tembakan first time pada bola yang datang ke arahnya. Gerakan Dybala tak terbaca oleh lini pertahanan Barcelona dan tembakan mantan pemain Palermo ini bersarang telak di pojok kanan gawang Barcelona.

Tertinggal dua gol di babak pertama membuat Barcelona berusaha tampil agresif di babak kedua. Mereka mengurung pertahanan Juventus dan terus berusaha mencari celah untuk mencetak gol.

Namun justru Juventus yang kembali mencetak gol lebih dulu di babak kedua. Saat laga babak kedua baru berjalan 10 menit, Giorgio Chiellini membuat Juventus unggul 3-0. Chiellini berhasil menyambut sepak pojok yang dilepaskan oleh Miralem Pjanic. Bola sundulan Chiellini lebih dulu membentur tiang sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Barcelona terus berusaha mencetak gol balasan sebagai modal untuk menghadapi leg kedua. Tetapi lini belakang Juventus yang rapat ditambah ketangguhan Buffon membuat harapan Barcelona gagal terwujud.

Kemenangan 3-0 yang didapat Juventus di leg pertama ini tentu jadi modal besar bagi mereka saat ganti bertindak jadi tim tamu di Camp Nou pada 19 April mendatang. (rm/cnn)

portal berita medan
informatif & terpercaya