Predi Sembiring
Predi Sembiring.

Deliserdang | rakyatmedan.com
Predi Sembiring (28), seorang Karyawan Kontrak PTPN II Tanjung Garbus, warga Dusun I Desa Tanjung Garbus II Kecamatan Pagar Merbau Kabupaten Deliserdang tewas akibat kesetrum kabel listrik tegangan tinggi saat mengambil buah kelapa.

Korban meninggal Selasa (11/4) sekira pukul 17.30 WIB di kediamannya, dengan kondisi luka bakar di punggung sebelah kiri dan betis kaki sebelah kiri dan atas akibat dari alat eggrek yang korban gunakan menyentuh kabel listrik bertegangan tinggi.

“Saat kesetrum jarak antara pohon kelapa dengan kabel tidak terlalu jauh, korban yang menggunakan satu buah pisau eggrek dengan panjang 10 meter yang terbuat terbuat dari fiber waktu diangkat terayun kebelakang korban dan mengenai kabel listrik tegangan tinggi dan saat itulah korban kena sengatan listrik,” jelas Kapolsek Pagar Merbau Polres Deliserdang, AKP Syafrial Koto.

Ditambahkan Kapolsek, saat saksi Narti yang juga tetangga korban melihat kejadian itu langsung menjerit, bersama warga lain mereka coba menolong dengan cara memukulkan gagang pisau eggrek yang dipegang oleh korban dengan kayu hingga terlepas dari tangannya.

“Nyawa korban tidak dapat tertolong selanjutnya mayatnya dibawa kerumah orangtuanya di Desa Salang Tungir Baru Kecamatan Namo Rambe Kabupaten Deliserdang untuk dikebumikan,” jelas kapolsek.

portal berita medan
informatif
& terpercaya