Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si pada kegiatan sosialisasi alternatif berinvestasi di pasar modal bagi para pegawai Pemko Medan, di Kantor Walikota Medan, Kamis (13/4).
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si pada kegiatan sosialisasi alternatif berinvestasi di pasar modal bagi para pegawai Pemko Medan, di Kantor Walikota Medan, Kamis (13/4).

Medan | rakyatmedan.com
Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution M.Si membuka acara sosialisasi alternatif berinvestasi di pasar modal bagi para pegawai Pemko Medan, di Kantor Walikota Medan, Kamis (13/4).

Acara yang terselenggara atas kerjasama Pemko Medan dengan Otoritas Jasa keuangan (OJK) Sumbagut ini diharapkan mampu memberikan pemahaman bagi para pegawai Pemko Medan mengenai investasi yang aman dipasar modal.

Sosialisasi ini turut dihadiri oleh Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Lukdir Gultom, Sekda Kota Medan Ir Syaiful Bahri, Kepala bagian pengawasan pasar modal Risca Barnadetta dan sejumlah pimpinan SKPD di lingkungan Pemko Medan.

Melalui sosialisasi ini, Wakil Walikota berharap program menabung saham dan reksadana ini dapat memberikan edukasi bagi masyarakat Kota Medan, sehingga diharapkan mampu menambah jumlah investor yang ada di Indonesia, khususnya Kota Medan.

"Saya atasnama  Pemko Medan sangat mengapresiasi dengan diadakannya sosialisasi ini, karena OJK berkenan memberikan pengetahuan tentang investasi kepada para Pegawai Pemko Medan yang pada umumnya sangat awam terhadap produk investasi ini," kata Wakil Walikota.

Disamping itu, Wakil Walikota juga meminta kepada OJK agar menjelaskan bagaimana cara membedakan antara investasi yang aman dan investasi yang bodong, tujuannya agar pegawai Pemko Medan yang tertarik untuk berinvestasi tidak tertipu.

Sebelumnya, Kepala OJK Regional 5 Sumbagut Lukdir Gultom menjelaskan, tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini ialah sebagai langkah penting yang dilakukan OJK untuk memperkenalkan pasar modal kepada masyarakat guna mendapatkan hasil investasi terbaik dimasa depan.

"Sosialisasi ini untuk menambah pengetahuan bagi masyarakat mengenai investasi yang aman di pasar modal, sehingga kita berharap masyarakat memperoleh hasil investasi yang terbaik," ujar Lukdir Gultom. (rm-05)

portal berita medan
informatif & terpercaya