Marc Albrighton mencoba menghentikan laju Antoine Griezmann. (CURTO DE LA TORRE / AFP)
Marc Albrighton mencoba menghentikan laju Antoine Griezmann. (CURTO DE LA TORRE / AFP)

Madrid | rakyatmedan.com
Atletico Madrid berhasil menaklukkan Leicester City pada leg 1 perempat final Liga Champions. Kemenangan anak-anak asuh Diego Simeone tercipta di Stadion Vicente Calderon dengan skor tipis 1-0, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Gol semata wayang Atletico diciptakan Antoine Griezmann lewat titik putih penalti pada menit ke-28. Gol tersebut berbau kontroversi karena wasit dianggap memberikan keputusan yang kurang tepat.

Hadiah penalti diberikan karena wasit melihat winger Leicester Marc Albrighton menjatuhkan Griezmann di dalam kotak penalti. Namun setelah diperhatikan lebih teliti lewat tayangan ulang, posisi Griezmann masih berada di luar area terlarang.

Pelatih Leicesester Craig Shakespeare sempat memainkan Andy King dan Islam Slimani untuk keluar dari tekanan Atletico pada babak kedua. Namun, strategi itu belum cukup mujarab karena Los Rojiblancos tidak mengendurkan serangan sama sekali.

Saking kesulitan meredam serangan Atletico, terdapat tiga penggawa Leicester yang harus diganjar kartu kuning. Mereka adalah Robert Huth, Yohan Benalouane, dan Albrighton. Kondisi itu berbanding terbalik karena tidak ada satupun pemain Atletico yang mendapat kartu kuning.

Meski merasa dirugikan dengan keputusan wasit, Leicester tetap menerima kekalahan dengan lapang dada. Terlebih lagi mereka juga berpeluang untuk membalas kekalahan itu ketika memainkan leg 2 di Stadion King Power pada Rabu 19 April mendatang. (rm/mtc)

portal berita medan
informatif
& terpercaya