Suasana laga Barcelona kontra Real Sociedad (foto AFP: Lluis Gene)
Suasana laga Barcelona kontra Real Sociedad (foto AFP: Lluis Gene)

Barcelona | rakyatmedan.com
Barcelona mendapat perlawanan sengit dari tamunya Real Sociedad dalam lanjutan La Liga, Minggu (16/4) dini hari. Namun, Blaugrana akhirnya mampu menutup laga dengan kemenangan dengan skor 3-2 di Camp Nou.

Kendati sempat unggul dua gol lebih dulu, namun Barca harus puas mengakhiri babak pertama dengan keunggulan tipis 3-2 atas Sociedad. Lini pertahanan Barca kerap kedodoran menangkal skenario serangan balik cepat ketika asyik menyerang.

Gol pertama Barca diciptakan sang megabintang mereka, Lionel Messi di menit ke-17. Menerima umpan Luis Suarez di luar kotak penalti, Messi melepaskan tendangan keras mendatar yang tak mampu dijangkau kiper Geronimo Rulli.

Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor di menit ke-37. Kali ini striker asal Argentina itu sukses meneruskan bola liar hasil tembakan Suarez yang tak mampu diamankan dengan sempurna oleh Rulli.

Publik Camp Nou terhenyak ketika Sociedad mampu mengubah kedudukan menjadi 1-2 lewat aksi Inigo Martinez. Bola hasil tembakan Martinez lebih dulu membentur Samuel Umtiti sehingga bola justru masuk ke gawang Barca.

Barca kembali memperlebar keunggulan melalui Paco Alcacer sebelum akhirnya dibalas gol Xabier Prieto. Skor 3-2 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Barcelona terus mendominasi laga, namun tak mampu menciptakan gol tambahan di babak kedua. Sementara tim tamu juga sempat memberikan ancaman, terutama lewat spekulasi tembakan jarak jauh. Namun, keunggulan 3-2 milik Barca bertahan hingga laga usai.

Raihan tiga poin di Camp Nou membuat Barca bertahan di posisi kedua atau berjarak tiga poin dari rival abadi mereka, Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

portal berita medan
informatif
& terpercaya