Kedua pelaku jambret setelah diamankan di Polsek Medan Helvetia.
Kedua pelaku jambret setelah diamankan di Polsek Medan Helvetia.

Medan | rakyatmedan.com
Dua pemuda pengangguran berhasil ditangkap warga usai menjambret dompet milik Inda Nanda Sari (32), warga Jalan Angsana IV blok 16 No.35, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecanatan Medan Helvetia.

Kedua pria ini adalah Usman (22), warga Jalan Kelambir V Gang Albadar, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia dan Dayat Surbakti (25), warga Jalan Banten Gang Surbakti No.1, Kelutahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia ditangkap dan langsung dihajar warga di Jalan Cempaka Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, Sabtu (15/4) sekira pukul 14.40 WIB.

Menurut Kapolsek Medan Helvetia Kompol Hendra Eko Triyulianto SIK, kepada wartawan, Sabtu (15/4) malam mengatakan, sekira pukul 14.00 WIB, korban dengan mengendarai sepedamotor keluar dari rumah. Niat korban untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di Pom Bensin yang berada di Jalan Kelambir V Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

Sehabis mengisi bensin, lanjut Hendra, sekira pukul 14.40 WIB, selanjutnya korban mendatangi warung bakso di Jalan Gaperta Ujung (kelambir V), Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia.

”Disaat bersamaan tiba-tiba dompet milik korban yang diletakkan di dasbord depan ditarik oleh pelaku yang berada di boncengan dengan menggunakan tangan kanan. Seketika korban terkejut dan hampir terjatuh, kemudian korban berusaha mengejar pelaku sembari berteriak ”copet…copet..rampok…rampok,” kata Hendra.

Mendengar teriakan korban, sambung Hendra, warga sekitar dan para pengguna jalan berusaha ikut mengejar kedua pelaku. Sekitar pukul 15.00 WIB pelaku berhasil dipepet oleh pengguna jalan yang ikut mengejar pelaku.

Sampai di Jalan Cempaka Gaperta Ujung, Kelurahan Tanjung Gusta, Kecamatan Medan Helvetia, warga yang sedang ada di depan warnet melempar pelaku dengan kursi, sehingga sepedamotor milik pelaku jatuh. Tanpa ada yang mengkomandoi pelaku langsung dihajar massa hingga babakbelur.

“Beruntung nyawa kedua pelaku dapat diselamatkan dari amukan massa, setelah personel Reskrim kita turun ke TKP, yang sebelumnya di informasikan pemilik warnet. Selanjutnya personel memboyong kedua pelaku ke Polsek Medan Helvetia. Dan korban juga kita arahkan untuk membuat laporan resminya,” terangnya.

Sesampainya di Markas Komando (Mako) kedua pelaku dilakukan pemeriksaan oleh penyidik. Selain mengamankan kedua pelaku, personel juga menyita sejumlah barangbukti di lokasi kejadian.

”Untuk barangbukti yang disita personel antara lain, 1 buah dompet warna hitam milik korban yang berisikan uang Rp50.000 dan satu unit sepedamotor Vega R warna silver BK 3953 UT yang digunakan kedua pelaku untuk melancarkan aksinya,” tandasnya. (rm/mdns)

portal berita medan
informatif
& terpercaya