Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri di Stadion Teladan, Medan, Senin (17/4) pagi.
Kapolda Sumut Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel menyaksikan penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Anggota Polri di Stadion Teladan, Medan, Senin (17/4) pagi.


Medan | rakyatmedan.com
Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Polda Sumut) melaksanakan acara penandatanganan Pakta Integritas dan Pembacaan Maklumat Dalam Rangka Penerimaan Akpol, Bintara dan Tamtama TA 2017, di Stadion Teladan, Medan, Senin (17/4) pagi.

Penandatangan yang dipimpin Kapolda Sumut, Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel turut dihadiri Wakapoldasu, Brigjen Pol Agus Andrianto, para pejabat utama, para Orangtua Casis dan Para Casis yang berjumlah 6.274 orang.

Dalam sambutannya, Kapolda mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia penerimaan (Polres dan Polda) selama proses penerimaan dapat berjalan baik dan lancar.

"Begitu juga kepada para peserta seleksi dan orangtua/wali atas kehadirannya dalam rangka penandatanganan Pakta Integritas penerimaan calon Taruna Akpol, Bintara dan Tamtama Polda Sumut TA 2017," ujar Rycko.

Kapolda menjelaskan, pada tahun ini pendaftaran dilakukan secara online yang dibuka sejak tanggal 14 Maret s/d 15 April 2017.

"Untuk penerimaan anggota Polri TA 2017 Polda Sumut dan Panbarim di seluruh jajaran telah berupaya mensosialisasikan penerimaan ini ke seluruh lapisan masyarakat bahkan sampai ke desa-desa terpencil," sebutnya.

Dikatakan Rycko, penerimaan berkas pendaftaran dilakukan di Polres setempat guna memudahkan masyarakat seluruh daerah untuk mendaftarkan putra-putrinya tanpa harus datang ke Polda Sumut yang butuh waktu dan biaya yang banyak.

Rycko menambahkan, animo masyarakat dalam mengikuti seleksi penerimaan anggota Polri TA 2017 berjumlah 12.145 orang (Akpol 1.351 orang, Bintara 8.183 orang, Bintara Teknologi dan Informasi 1.509 orang, Bintara Musik 94 orang dan Tamtama 1.028 orang.

Setelah dilakukan verifikasi, yang memenuhi syarat seluruhnya berjumlah 6.274 orang (Akpol 593, Bintara Umum 4.983, Bintara Teknologi dan Informasi 689 orang, Bintara Musik 96 orang dan Tamtama 450 orang. Kuota kirim/didik dalam Dipa 463 orang (Akpol 15 orang. Bintara 428 orang dan Tamtama 20 orang.

"Tahun ini Polri akan menerima Bintara Khusus Musik sebanyak 38 orang seluruh Indonesia dan Bintara Khusus IT sebanyak 200 seluruh Indonesia. Dalam penerimaan anggota Polri TA. 2017, Polri berkomitmen untuk mewujudkan penerimaan dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan dan Humanis)," tutup Kapolda dalam sambutannya. (rm-04)

portal berita medan
informatif
& terpercaya